in

Bupati Garut Apresiasi Kinerja Kemenag Garut di Hari Amal Bakti ke-78

GARUTEXPO – Bupati Garut, Rudy Gunawan, memberikan apresiasi tinggi terhadap pelayanan yang diberikan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut pada Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia. Acara berlangsung di MAN 2 Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu, 03 Januari 2024.

“Saya dan Pemerintah Kabupaten Garut mengucapkan terima kasih atas kinerja luar biasa Kantor Kemenag Garut di bawah kepemimpinan Dr. H. Saepulloh,” ujar Bupati Garut.

Hari Amal Bakti, dengan tema “Indonesia Hebat Bersama Umat,” menjadi momentum pemersatu umat. Bupati berharap umat beragama bersatu untuk mewujudkan kemajuan Indonesia.

Selain mengapresiasi kinerja Kemenag Garut, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai entitas, termasuk MUI Kabupaten Garut dan ormas Islam, yang turut menjaga ketentraman dalam pelaksanaan ibadah.

Meskipun tengah berfokus pada politik, Bupati mengakui bahwa di Kabupaten Garut, perbedaan pilihan tidak menciptakan perpecahan di masyarakat. “Ini berkat kerja keras kita semua, termasuk Kementerian Agama Garut,” tambahnya.

Bupati Garut juga mengapresiasi pelayanan Kantor Kemenag kepada jamaah haji Kabupaten Garut, memastikan pelaksanaan ibadah haji berjalan baik dan tumaninah.

“Tentu Kementerian Agama Kabupaten Garut akan memberikan dorongan terhadap tumaninahnya pelaksanaan ibadah haji,” kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan penghargaan khusus kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) yang telah memberikan pelayanan terbaik terkait urusan pernikahan.

“Tidak ada yang ditolak untuk menikah, kecuali yang belum memenuhi ketentuan perundang-undangan,” tandasnya.

Kepala Kemenag Garut, Saepulloh, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang antusias menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama. Ia berharap momen ini menjadi dorongan bagi Kemenag Garut untuk terus melayani umat dan menjaga marwah Kementerian Agama.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Mau Kirim Uang ke Luar Negeri? Perhatikan Hal Ini!

Aliansi Umat Islam Garut Desak Bawaslu Bertindak Tegas Terkait Video Viral Satpol PP yang Dukung Capres-Cawapres