in

Kecamatan Tarogong Kaler Gelar Musrenbang Penyusunan RKPD Kabupaten Garut

Musrenbang

GARUTEXPO– Kecamatan Tarogong Kaler menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Garut tingkat kecamatan, Senin, 26 Februari 2024. Acara tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Tarogong Kaler dengan tema “Pemerataan Pembangunan dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat”.

Musrenbang ini menjadi forum penting bagi masyarakat dan pemerintah setempat untuk berdiskusi dan merumuskan program pembangunan yang akan dilaksanakan dalam periode mendatang. Dalam sambutannya, Camat Tarogong Kaler, Rachmat Alamsyah menyatakan pentingnya kolaborasi antara semua pihak untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan merata.

Berbagai masukan dan aspirasi dari berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, pelaku usaha, serta perwakilan dari berbagai lembaga, menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan RKPD.

Musrenbang

Pemerintah kecamatan berkomitmen untuk mengintegrasikan aspirasi masyarakat dalam setiap langkah perencanaan pembangunan.

Melalui tema “Pemerataan Pembangunan dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat”, diharapkan bahwa setiap program pembangunan yang direncanakan akan memberikan manfaat yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Garut secara keseluruhan.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

13 Gambar Rumah Adat Terpopuler di Indonesia, Ada yang Dibangun di Atas Air!

Akhir Pekan Penuh Bencana: Longsor dan Tersambar Petir di Garut