in

KPPS Desa Karangtengah Tanam Bibit Pohon, Wujud Peduli Lingkungan Pasca Pelantikan

Penanaman pohon

GARUTEXPO– Pasca pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Karangtengah kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, tercipta momen positif di sepanjang jalan Desa Karangtengah dari mulai Kp Bojongsalam sampai Cilegon, Kamis 25 Januari 2024.

KPPS tidak hanya fokus pada tugasnya dalam mengawal demokrasi, namun juga turut aktif dalam menjaga keberlanjutan alam.

Dalam sebuah aksi yang menggembirakan, anggota KPPS bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat menggelar penanaman bibit pohon di sepanjang Jalan Desa Karangtengah.

Aksi ini menjadi bukti bahwa semangat kepedulian terhadap lingkungan tak hanya sebatas retorika, tetapi diimplementasikan dalam tindakan nyata.

Ketua BPD Karangtengah, Agus Dedi Junaedi menjelaskan bahwa aksi ini adalah wujud nyata dari kepedulian KPPS terhadap keberlanjutan alam.Sebagaimana diketahui, penanaman pohon ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia sebagai rangkaian dari tahapan pemilu  2024.

“Kegiatan ini diinisiasi sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap lingkungan. Melibatkan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kolektif untuk melestarikan alam dan menciptakan lingkungan yang lebih hijau,” ujar Agus.

Warga Desa Kp Bojongsalam turut serta dalam kegiatan ini dengan antusias. Dengan kolaborasi dan bantuan bersama, puluhan bibit pohon ditanam dengan harapan dapat tumbuh menjadi hutan kecil yang menyegarkan.

Agus berharap bahwa kegiatan positif ini dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk ikut serta dalam upaya pelestarian lingkungan.

KPPS Desa Karangtengah membuktikan bahwa semangat kepedulian terhadap lingkungan bukan sekadar retorika, tetapi diimplementasikan dalam tindakan nyata.

Agus berharap aksi positif pasca pelantikan KPPS ini dapat merangsang partisipasi wilayah lain, menjadikan pelestarian lingkungan sebagai tanggung jawab bersama demi keberlanjutan bumi yang kita tempati.**** Juhana.

Ditulis oleh Kang Zey

Panwaslu Pakenjeng Gelar Bimtek untuk Peningkatan Kesiapan Pengawasan Masa Kampanye 2024

KPK Tegaskan Bansos Berstiker Prabowo-Gibran Berpotensi Konflik Kepentingan