in

Kunjungan Wisatawan ke Pantai Sayang Heulang Menurun Selama Libur Lebaran

Wisata

GARUTEXPO-  Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pariwisata Selatan, Iwan Siswandi, S.IP, mengungkapkan bahwa kunjungan wisatawan ke Pantai Sayang Heulang, yang terletak di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Garut, mengalami penurunan selama libur Lebaran tahun ini.

wan menjelaskan bahwa jumlah kunjungan wisatawan ke Pantai Sayang Heulang selama libur Lebaran tahun ini hanya sekitar 30 ribu orang, lebih rendah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Liburan kemarin kurang lebih di atas 30 ribu. Kemarin tidak terlalu membludak jika dibanding tahun sebelumnya,” ujar Iwan kepada wartawan, Sabtu, Mei 2024.

Meskipun tidak mengetahui secara pasti penyebab turunnya kunjungan wisatawan, Iwan menyatakan bahwa kemungkinan faktor tersebut berkaitan dengan banyaknya pantai lain di selatan Garut yang dikelola oleh desa dan warga setempat.

“Sekarang banyak objek wisata yang dikelola oleh BUMDes, jadi tersebar,” katanya.

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, Pemerintah Kabupaten Garut berencana untuk memperbaiki infrastruktur di Pantai Sayang Heulang. Rencananya, akan dibangun jembatan menuju pulau di sampingnya serta memperbaiki sarana jalan di bagian barat pantai.

Selain itu, Iwan juga mengungkapkan bahwa bukit Teletubbies di Pantai Sayang Heulang akan ditata bekerjasama dengan Pokdarwis untuk mengembangkan agrowisata.

“Memang arahan di sana perlu ditata lagi, jadi pengunjung itu tidak hanya melihat pantai tapi ada daratannya juga,” tambahnya.

Ditulis oleh Kang Zey

Kecelakaan Bus di Subang Merenggut Banyak Korban, Pj Gubernur Jabar Berduka

Pj Bupati Garut Kunjungi Korban Pencurian dengan Kekerasan di Rumah Sakit