in

Lebih dari 100 KPPS Desa Cintarakyat Dilantik

Pelantikan KPPS

GARUTEXPO–  Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cintarakyat  melantik lebih dari 100 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Gor Desa Cintarakyat, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Kamis 25 Januari 2024.

Pelantikan ini merupakan bagian integral dari rangkaian tahapan pemilu 2024 yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia.

Ai Rojana, Ketua PPS Desa Cintarakyat, memimpin pelantikan yang melibatkan lebih dari 100 anggota KPPS yang akan bertugas di 20 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 14 RW

Sebelumnya, anggota KPPS telah melalui proses seleksi ketat untuk memastikan kualitas penyelenggaraan pemilu yang berkualitas.

Kepala Desa Cintarakyat, Hendra Gumilar, turut serta dalam acara tersebut bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Panwas Kecamatan Samarang.

Dalam sambutannya Kepala Desa Cintarakyat, Hendra Gumilar menyampaikan pesan kepada KPPS untuk mempersiapkan tempat yang nyaman bagi para peserta Pemilu dan mengimbau masyarakat untuk tidak golput dalam pesta demokrasi.

Usai pelantikan dan sumpah jabatan oleh Ketua PPS, 20 KPPS melanjutkan dengan menanam pohon di wilayah kerja masing-masing. Inisiatif ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, sejalan dengan arahan dari KPU RI untuk turut serta dalam pelestarian lingkungan.

Bibit pohon diserahkan oleh panitia PPS, menandai komitmen mereka terhadap keberlanjutan dan keindahan lingkungan.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Koperasi Mitra Biru Sejahtera Resmi Dibentuk

Duh! Polsek Karangpawitan Sasar SMAN 18 Garut