in

Koperasi Mitra Biru Sejahtera Resmi Dibentuk

_Untuk Meningkatkan Penghasilan Pelaku UMKM di Kabupaten Garut”

Koperasi Mitra Biru

GARUTEXPO– Hari Rabu cerah menjadi saksi peristiwa bersejarah dengan resminya pembentukan Koperasi Mitra Biru Sejahtera. Ahmad Bajuri menyampaikan tekad untuk menyelesaikan masalah ekonomi pelaku usaha pertanian dengan program berfokus pada pemasaran dan jasa.

“Program utama kita adalah memberikan penghasilan kepada yang belum memiliki dan meningkatkan pendapatan bagi yang sudah memiliki,” ungkap Ahmad Bajuri, Caleg DPR Provinsi Jawa Barat nomor 1 dari Partai  Demokrat Kamis, 25 Januari 2024.

Koperasi ini tidak hanya memberikan solusi bagi yang belum memiliki penghasilan, tetapi juga mendukung pelaku usaha yang sudah eksis. Dengan fokus pada pemasaran dan jasa, Koperasi Mitra Biru Sejahtera memainkan peran penting dalam mendukung produksi lokal, seperti Teh Cluk dari Daun Kelor.

“Kita menangani permasalahan pemasaran dan promosi yang sering kali menjadi hambatan bagi para pelaku usaha. Kini, hasil produksi dari Garut, seperti Betadin, semakin mendapat tempat di pasar berkat strategi pemasaran yang kami terapkan,” jelas Ahmad Bajuri dengan penuh semangat.

Berikut penjelasan Ahmad Bajuri, Caleg DPR Provinsi Jawa Barat Nomor urut 1 dari Partai Demokrat:

Pendekatan ini tidak hanya meningkatkan daya saing produk-produk lokal, tetapi juga menarik perhatian Ketua RW 08 Kelurahan Pataruman, Enang Ratmana. Setelah mendengar pernyataan Ahmad Bajuri di media sosial, Enang memberikan dukungan penuh kepada Koperasi Mitra Biru.

“Alhamdulillah, saya merasa tergerak dan termotivasi oleh solusi yang ditawarkan di Kabupaten Garut yaitu itu koperasiMitraBiru,” ungkap Enang, Ketua RW 08 Kelurahan Pataruman.

Harapan Enang adalah agar manfaat dari inisiatif ini dapat diserap dan dirasakan oleh masyarakat setempat. Ia mengucapkan selamat dan sukses atas solusi yang dihadirkan oleh Ahmad Bajuri, sambil mengajak masyarakat Kabupaten Garut untuk bergabung dengan koperasi yang menawarkan solusi positif ini.

Sementara itu, seorang pengrajin selempang wisuda, menyatakan kesiapannya untuk bermitra dengan Koperasi Mitra Biru. “Sy  insya allah siap bergabung dan berkembang bersama,” tandas, menambahkan harapannya agar solusi ini membawa keberkahan dan kesuksesan bagi Kabupaten Garut.*** Agus Rustandi.

Ditulis oleh Kang Zey

Pj. Bupati Garut, Tekankan Komitmen dan Disiplin

Lebih dari 100 KPPS Desa Cintarakyat Dilantik