in

Maksimalkan Pengawasan Pemilu 2024, Panwascam Samarang Gelar Bimtek untuk 240 PTPS

Bimtek Panwascam Samarang

GARUTEXPO– Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Samarang (Panwascam) memperkuat kesiapan 240 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dengan menggelar Rapat Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Acara dihadiri Forkopincam dan dibuka oleh Ketua Panwascam, Shapwan Saleh, di gedung PGRI Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Minggu (11/2/2024).

“Agenda hari ini adalah pembekalan teknis bagi 240 PTPS yang bertugas selama pemilu, mulai dari masa tenang hingga penghitungan suara,” ungkap Shapwan Saleh.

Bimtek Panwascam Samarang
Poto bersama antara Pengawas Pemilu dan Forkopincam Samarang, di Gedung PGRI Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Ahad, 11 Februari 2024

Bimtek ini dirancang untuk memastikan para pengawas TPS dapat bekerja dengan optimal, menghindari kesalahan dalam pengambilan tindakan, memahami apa yang harus diawasinya, teknisnya, serta cara melaporkan hasil pengawasan.

Menurut Lutfi Arsyad (Kordiv.HP2HM), ini adalah Bimtek final setelah sebelumnya dilakukan saat pelantikan.

“Hari ini adalah Bimtek Final untuk memantapkan SDM Pengawas TPS dalam melaksanakan tugasnya nantinya,” tambahnya.

Bimtek Panwascam Samarang

Lanjut Lutfi, dengan dilakukannya Bimtek ini, diharapkan 240 PTPS di kecamatan Samarang dapat menjalankan tugas sesuai ketentuan, mengawasi pelaksanaan oleh penyelenggara, peserta, dan pemilih untuk mencegah kecurangan.

“Kita berharap Pemilu di Kecamatan Samarang berjalan lancar, sukses tanpa kendala,” tegas Lutfi Arsyad.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Jelang HJG, Disdamkar Garut Terjunkan Dua Unit Kendaraan Power Supply ke Alun- alun

Masa Tenang, Bawaslu Garut Dibantu Satpol PP Berantas APK