in ,

Melalui Acara Penanaman Pekan Garut Hijau Ke XIX, LIBAS Berkolaborasi dan Silaturahmi Bersama Organisasi Tanpa Batas

GARUTEXPO– Dalam upaya terus mendukung kepedulian terhadap lingkungan, Badan Pengurus Kabupaten OI Garut dan Perkumpulan Lingkungan Anak Bangsa (LIBAS) berkolaborasi dalam Acara Penanaman Pekan Garut Hijau ke-XIX di Warmax Campground.

Kegiatan tersebut menyoroti pentingnya penanaman pohon sebagai langkah nyata mengatasi polusi udara, dengan pohon mampu menyerap gas polutan seperti nitrogen oksida, ozon, amonia, dan sulfur dioksida. Hal ini diharapkan dapat memberikan sumbangan positif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Ketua LIBAS, Tedi Sutardi, menyampaikan bahwa kolaborasi ini tidak hanya sebatas penanaman pohon tetapi juga sebagai wujud silaturahmi tanpa batas. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini diarahkan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kelestarian lingkungan hidup sesuai dengan UUD 45 Pasal 28h.

“Saat ini kita bekerja sama untuk menanam bibit jambu merah dan Ketapang kencana di Kabupaten Garut. Selain peduli terhadap lingkungan, LIBAS juga memberikan edukasi dan berkeinginan menjalin kebersamaan,” ungkap Tedi, Senin, 01 Januari 2023.

Acara tersebut dilaksanakan di Jalan Perkebunan Dayeuh Manggung, Desa Sukatani, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. LIBAS berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum penanaman pohon, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen untuk menciptakan lingkungan yang baik dan sehat sesuai dengan Undang-undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Pasal 28 H ayat (1).(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Pimpinan Redaksi GARUTEXPO Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-47 untuk PDAM Tirta Intan Kabupaten Garut

BPBD Garut Langsung Respon, Tenda Darurat Didirikan di RSUD Sumedang Pasca-Gempa