in

Panwas TPS di Cisompet Tidak Terima Honor Tiga Hari Pasca Pemilu 2024

Panwas TPS tak terima Honor

GARUTEXPO– Panitia Pengawas Tempat Pemungutan Suara (Panwas PTPS) di Kecamatan Cisompet masih merasa miris tiga hari setelah pelaksanaan Pemilu 2024.

Sebanyak 181 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di wilayah tersebut mengeluh karena belum menerima honor, meski pelaksanaan pemilihan sudah berlalu.

Salah seorang Pengawas Desa menyatakan melalui telepon selulernya bahwa meskipun pengawas desa sudah menerima honor melalui transfer bank, para pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) masih belum mendapatkan honor mereka. Alasan ketidakjelasan tersebut masih menjadi tanda tanya.

Seorang petugas Pengawas TPS bernama Yahya menjelaskan bahwa saat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pada tanggal 10 Februari 2024, petugas pengawas TPS diminta membuat rekening di Bank BRI Cisompet.

“Pembuatan rekening sudah saya dilakukan bahkan pada hari Minggu, hingga sampai saat ini Jum’at, 16 Februari 2024, saya belum menerima buku rekening,” ungkap Yaya,

Yahya menyampaikan bahwa meskipun telah bertugas sejak tanggal 14 hingga 15 Februari 2024, honor yang seharusnya diterima.

“Tapi sampai saat ini saya belum juga menerima honor,” tambah yaya.

Situasi ini menimbulkan kebingungan di kalangan Pengawas TPS, yang menantikan penyelesaian kendala yang mereka hadapi. (Iwan Setiawan)

Ditulis oleh Kang Zey

Legendaris, Ini 5 Hewan Mitos di Indonesia yang Paling Terkenal!

Ketua FPPG Apresiasi Penangkapan 4 Tersangka Kasus Korupsi BIJ Garut dan Dorong Keterlibatan Lebih Lanjut