in

Pemdes Samarang dan Warga Bersatu Lakukan Kerjabakti untuk Memperbaiki Saluran Air Pamulihan

Pemdes Samarang

GARUTEXPO– Pemerintah Desa (Pemdes) Samarang bersama dengan warga setempat menyatukan kekuatan dalam sebuah kerjabakti untuk memperbaiki saluran air di Pamulihan, Desa Samarang, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jum’at, 08 Maret 2024. Kegiatan ini diinisiasi sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan semangat gotong royong yang kental, lebih dari 100 warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mereka bekerja bahu-membahu membersihkan, memperbaiki, dan merawat saluran air yang sudah lama menjadi perhatian utama di wilayah tersebut.

Kepala Desa Samarang, Drs. Tomi Romi, menyatakan kebanggaannya terhadap semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat.

“Kerjabakti ini adalah contoh nyata bahwa dengan bersatu, kita dapat mencapai lebih banyak hal untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

Selain memperbaiki saluran air, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dan memupuk rasa kebersamaan, upaya seperti ini sangat penting untuk menjaga semangat kebersamaan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan kerjabakti ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya untuk melakukan upaya serupa dalam membangun infrastruktur dan memperkuat ikatan sosial di lingkungan mereka.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Sederet Keunikan Bulan Ramadan yang Hanya Ada di Indonesia

Serba-Serbi Tradisi Munggahan Jelang Ramadan di Indonesia