in

Polsek Cilawu Polres Garut Sigap Evaluasi Warga yang Tertimpa Pohon Tumbang

Pohon tumbang

GARUTEXPO– Polsek Cilawu Polres Garut menjadi pahlawan ketika mereka sigap merespons insiden pohon tumbang yang menimpa warga. Sabtu, 09 Maret 2024, ketika hujan dan angin kencang melanda Kampung Waas Tonggoh, Rt. 02 Rw. 04 Ds. Sukahati Kecamatan Cilawu Kabupaten. Garut, Polsek Cilawu tidak ragu untuk turun tangan.

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.Km, M.Si., menyatakan melalui Kapolsek Cilawu Kompol M. Duhri, SH. MM., bahwa tiga warga menjadi korban dari insiden tersebut. Ketika Polsek Cilawu menerima laporan, mereka langsung bergegas ke lokasi untuk membantu evakuasi.

“Personel Piket Polsek Cilawu langsung meluncur ke TKP dan mengevakuasi korban, membawa mereka ke Puskesmas Cilawu dan RSU Dr. Slamet untuk mendapatkan perawatan,” ungkap Kompol Duhri.

Korban, yang tengah membersihkan makam keluarga di TPU Kp.Waas Tonggoh Desa Sukahati, Cilawu – Garut, terkejut saat pohon tumbang menimpa mereka karena hujan dan angin kencang.

Dua korban dari kecamatan Cilawu dirawat di Puskesmas Cilawu, sementara satu korban dari kecamatan Banyuresmi dirujuk ke RSU Dr. Slamet Garut.

Pohon tumbang

Tindakan cepat Polsek Cilawu dalam menangani evakuasi korban pohon tumbang menunjukkan dedikasi Polri dalam membantu masyarakat dalam situasi darurat. Semoga korban segera pulih, dan semoga kejadian serupa dapat dicegah di masa depan.

“Dalam cuaca yang tidak menentu seperti ini, kami mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati,” tambah Duhri.

Ditulis oleh Kang Zey

Begini Ternyata Cara Main Monopoli yang Benar Agar Seru

Anggota DPRD Garut Yudha Salurkan Bantuan ke Korban Longsor TPT di Cigadog Kaler