in

Polsek Pakenjeng dan Warga Evakuasi Korban Tenggelam

Polsek evakuasi Korban

GARUTEXPO– Polsek Pakenjeng Polres Garut bersama dengan warga melakukan operasi evakuasi korban tenggelam di Sungai Cikandang pada Minggu, 3 Februari 2024.

Menurut keterangan dari Kapolsek Pakenjeng, AKP Patri Arsono, yang disampaikan oleh Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.SI., korban tenggelam saat sedang memancing.

Korban, Sdr. Rohimat (55) warga Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, bersama dengan anaknya, Sdr. Faisal, dan dua tetangganya, Sdr. Saep dan Riswandi, melakukan kegiatan memancing di sungai Cikandang, Desa Tanjungmulya, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, pada hari Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB.

“Pada pukul 03.00 WIB, korban turun ke sungai untuk membetulkan pancing yang tersangkut di bebatuan. Namun, arus sungai yang deras membuat korban terseret. Upaya penyelamatan oleh para saksi tidak membuahkan hasil,” jelasnya.

Setelah menerima laporan, Polsek Pakenjeng bersama warga segera melakukan pencarian di sepanjang sungai Cikandang.

“Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di pinggir laut sekitar 4 km dari lokasi kejadian pada pukul 09.00 WIB, Minggu, 4 Februari 2024,” tambahnya.

Korban dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan, karena keluarga menolak otopsi dan menganggap kejadian ini sebagai takdir.

“Kami menghimbau kepada warga yang suka memancing di sungai Cikandang agar berhati-hati karena arus yang cukup deras,” pungkas Kapolsek.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Siswa SMA YKBBB Leles Setia Jalani Rutinitas Ucap Salam Pagi Sebagai Wujud Kehormatan dan Ketaatan

Peringatan Isra Mi’raj Tingkat Kabupaten Garut 1445 Hijriah Berlangsung Khidmat