in

Seni Pertunjukan Dodombaan, Bangreng dan Jaipong di Peringatan Hari Jadi Garut ke-211 di Alun-Alun Sepi Pengunjung

Seni Dodombaan

GARUTEXPO– Dalam rangka peringatan Hari Jadi Garut ke-211, seni pertunjukan Dodombaan, Bangreng dan Jaipong memeriahkan Alun-Alun Garut, Minggu, 18 Februari 2024. Meski acara tersebut menampilkan keindahan budaya daerah, Alun-alun Garut terlihat sepi pengunjung.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 waktu setempat hingga waktu selesai belum berhasil menarik banyak pengunjung. Hingga pukul 11.25, suasana Alun-alun masih nampak sepi tanpa kehadiran penonton yang signifikan.

Salah satu pengunjung, Asep, menyampaikan pendapatnya mengenai acara tersebut. “Kegiatan ini seharusnya menjadi ajang untuk mendukung lebih dalam kegiatan seni budaya yang merupakan bagian dari identitas Garut,” ujar Asep.

Meskipun demikian, Asep mengatakan semangat para penampil dalam mempertunjukkan Dodombaan Bangreng dan Jaipong tetap memancarkan keindahan seni tradisional yang patut diapresiasi.

Saya berharap agar ke depannya, acara seni pertunjukan di Garut dapat lebih meriah dengan partisipasi yang lebih banyak dari masyarakat,”tutur Asep.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Ketua DPC Partai Gerindra Garut, Enan, S.M Hanya Raih 435 Suara; Terpaut Jauh dari Yuyuk Tien Rahayu dalam Perhitungan Suara Sementara Pemilu 2024

Sat Lantas Polres Gresik Sigap Tangani Putusnya Kabel Listrik di Simpang 4 Kebomas