in

Tiga Rumah Dilalap Api di Desa Sukajaya, Yudha Beri Dukungan

Kebakaran

GARUTEXPO – Musibah kebakaran melanda Desa Sukajaya, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, pada Jumat malam, menghanguskan tiga rumah milik Juraemi, Dadi, dan Udin. Untungnya, ketiga keluarga tersebut dapat tinggal sementara di rumah tetangga mereka, Ade.

Hari ini Sabtu, 17 Februari 2024, Yudha Puja Turnawan dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Garut, bersama Asep, Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Sukajaya, meninjau langsung lokasi kebakaran. Mereka memberikan dukungan moral dan bantuan kepada keluarga yang terkena musibah.

“Kedatangan saya selaku ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut dan juga selaku anggota DPRD Kabupaten Garut ingin menguatkan hati dan meringankan beban ketiga keluarga yang terkena musibah,” ujar Yudha.

Kebakaran
Yudha Puja Turnawan saat mengunjungi tiga rumah pasca terbakar di Desa Sukajaya, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Sabtu, 17 Februari 2024.

Yudha juga mengapresiasi tingginya solidaritas sosial dari Pemerintah Desa Sukajaya dan pemerintahan RW serta RT setempat. Mereka segera bergerak memperkuat gotong royong warga untuk membangun kembali rumah-rumah yang terdampak kebakaran.

“Kepekaan sosial pemerintahan desa dan RW patut kita tiru, apalagi ketiga keluarga pemilik rumah panggung yang terkena kebakaran dikategorikan keluarga kurang mampu. Jika tidak hujan barusan warga sudah mulai mau memasang pondasi pembangunan rumah,” ujar Yudha.

Di samping itu, Yudha berharap agar Pemerintah Kabupaten Garut dapat segera menyalurkan bantuan kepada ketiga keluarga korban untuk membantu proses pemulihan mereka.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Arie Ramadhani, Desak Polresta Tangkap Pelaku Pencemaran Nama Baik di Akun @Figiayu

Menkop UKM RI dan Pj. Bupati Garut Resmikan Rumah Produksi Bersama