in

Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas, Polres Garut Lakukan Operasi KRYD

KRYD

GARUTEXPO – Untuk memperkuat keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, Polres Garut melaksanakan Operasi Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) pada siang hari di berbagai wilayah hukum mereka. Operasi ini bertujuan menekan angka kriminalitas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Operasi ini melibatkan sejumlah besar personel polisi yang ditempatkan di titik-titik strategis, seperti Alun-Alun Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa, 09 Juli 2024. Para petugas melakukan pemeriksaan kendaraan, identitas pengendara, dan barang bawaan untuk memastikan tidak ada barang berbahaya atau ilegal yang beredar.

Selain sepeda motor yang berisik, operasi ini juga menargetkan kendaraan roda empat. Semua kegiatan dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan oleh Kapolres Garut. Patroli kendaraan bermotor juga digencarkan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

Kanit Turjawali, IPDA Ade Sulaeman, menyatakan bahwa Operasi KRYD ini adalah langkah preventif untuk mencegah tindak pidana dan menertibkan pengendara kendaraan roda dua dan empat. “Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, kehadiran polisi, khususnya satuan lalu lintas Polres Garut, sangat penting,” ujar IPDA Ade Sulaeman.

KRYD

Operasi KRYD siang hari ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Banyak warga merasa lebih tenang dan aman dengan kehadiran polisi di sekitar mereka. “Kami berharap operasi seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan di lingkungan,” kata seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Dengan adanya Operasi KRYD ini, targetnya adalah pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan truk pengangkut barang material yang tidak ditutupi sehingga mengganggu kendaraan lain seperti debu pasir yang terkena pengendara lain. Diharapkan angka kriminalitas menurun dan situasi yang kondusif dapat tercipta bagi seluruh lapisan masyarakat.(Agus Sulaeman)

Ditulis oleh Kang Zey

Kapus Citeras Berhasil Turunkan Angka Stunting Diwilayah Kerjanya

Meski Menang Tipis Atas Tim Cigedug, Manajer Sepakbola Putri Kecamatan Cikajang: Semangat Tetap Tinggi Meski Ada Insiden di Lapangan