in

Meski Menang Tipis Atas Tim Cigedug, Manajer Sepakbola Putri Kecamatan Cikajang: Semangat Tetap Tinggi Meski Ada Insiden di Lapangan

Porkab Garut
Yusup Hidayat, Manager Tim Sepakbola Putri Kecamatan Cikajang, Pada Porkab Garut, 2024

GARUTEXPO – Tim sepakbola putri Kecamatan Cikajang berhasil meraih kemenangan tipis atas tim sepakbola putri Kecamatan Cigedug dengan skor 2-1 dalam ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut 2024. Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Kerkof, Selasa, 09 Juli 2024, tersebut berjalan dengan sengit dan penuh semangat.

Kemenangan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi tim sepakbola putri Kecamatan Cikajang, yang mampu menunjukkan performa solid meskipun harus berjuang keras melawan tim Cigedug. Sepanjang pertandingan, kedua tim menunjukkan sportivitas yang tinggi dan semangat juang yang tak kenal menyerah.

Manajer Tim Sepakbola Putri Kecamatan Cikajang, Yusup Hidayat, mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran pertandingan antara tim sepakbola putri Cikajang melawan Cigedug. Meski terjadi beberapa insiden di lapangan, hal tersebut tidak menjadi kendala berarti bagi timnya.

“Alhamdulillah, untuk pertandingan tim Cikajang melawan Cigedug berjalan dengan baik. Meskipun ada beberapa insiden di lapangan, itu tidak menjadi kendala untuk kita,” ujar Yusup Hidayat saat di wawancarai  garutexpo.com, setelah pertandingan tersebut, Selasa, 09 Juli 2024.

Yusup menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas meski tim yang bertanding berasal dari tetangga dekat.

“Biarpun kita sama satu tetangga, sportivitas tetap dijunjung tinggi dan saya yakin berkat tim saya, pertandingan bisa berjalan dengan lancar,” lanjutnya.

Selain itu, meski beberapa pemain dari tim sepakbola putri Cikajang mengalami cedera, semangat tim tidak surut. “Adapun pemain dari tim sepakbola saya, ada yang cedera tapi tidak menyurutkan semangat anak-anak,” kata Yusup.

Menghadapi pertandingan kedua melawan tim sepakbola putri S Kecamatan Samarang, Yusup yakin timnya akan meraih kemenangan.

“Kita persiapan untuk pertandingan kedua melawan Samarang dan saya yakin kita pasti menang,” tegasnya.

Mengenai strategi melawan tim sepakbola putri Samarang, Yusup mengatakan akan mempertahankan skema yang sama. “Untuk skema, ya masih tetap hal yang sama. Kita main dengan enjoy, yang penting permainan bisa kita kontrol,” ungkapnya.

Yusup juga menyatakan target tim sepakbola putri Kecamatan Cikajang adalah meraih medali emas. “Target cabor sepakbola putri kita adalah juara dan mendapat medali emas,” tutupnya.

Camat Cikajang, Riyana, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas perjuangan anak-anak Kecamatan Cikajang dalam pertandingan yang berlangsung hari ini. Meskipun diwarnai dengan banyak cedera dan kelelahan, tim Cikajang berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1.

“Alhamdulillah, perjuangan anak-anak pada hari ini membuahkan hasil. Walaupun banyak yang cedera atau kelelahan, kami tetap bisa memenangkan pertandingan. Mudah-mudahan ini menjadi bahan evaluasi kami untuk pertandingan berikutnya,” ujar Camat Cikajang.

Persiapan menghadapi pertandingan selanjutnya pada hari Sabtu mendatang sudah mulai dilakukan dengan matang. Camat Cikajang berharap timnya bisa terus menunjukkan peningkatan performa.

“Kami akan mempersiapkan diri untuk pertandingan hari Sabtu nanti. Insyaallah kami akan bertanding di cabang olahraga yang diikuti oleh Kecamatan Cikajang,” tutur Riyana.

Dalam ajang Porkab 2024, Kecamatan Cikajang mengirimkan perwakilan untuk 13 cabang olahraga. Beberapa cabang unggulan di antaranya adalah petanque dan sepak bola. Camat Cikajang optimis timnya dapat meraih hasil terbaik dalam kompetisi ini.

“Mudah-mudahan kami bisa mencapai target terbaik. Kami berharap ada peningkatan dari Porkab tahun 2021. Semoga ajang ini juga menjadi sarana silaturahmi dan mampu mencari bibit-bibit atlet tidak hanya di tingkat kabupaten, tetapi juga di tingkat kecamatan,” harap Riyana.

Berikut Cuplikan Camat Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Riyana

Camat Cikajang juga menekankan pentingnya dukungan dari masyarakat, terutama para orang tua atlet, yang sangat antusias dalam mendukung putra-putri mereka.

“Dengan adanya Porkab, terasa sekali antusiasme para atlet dan dukungan penuh dari orang tua. Ini sangat penting bagi perkembangan olahraga di wilayah kami,” tuturnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas, Polres Garut Lakukan Operasi KRYD

Oknum Kades Ancam Wartawan Saat Akan Dikonfirmasi