in

Warga Perum Bumi Mekarwangi Gelar Peringatan Isr’a Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Peringatan Isra Mi'raj Desa Mekarwangi

GARUTEXPO– Warga Perumahan Bumi Mekarwangi menggelar peringatan Isr’a Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan menggelar acara istimewa. Acara yang diselenggarakan di kompleks Perumahan Bumi Mekarwangi RW 16, Desa Mekarwangi, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis Malam, 08 Februari 2024.

Dengan semangat keagamaan berkobar-kobar saat warga merayakan peringatan Isr’a Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan khidmat dan penuh kebersamaan.

Acara yang diselenggarakan oleh masyarakat setempat ini menghadirkan kebersamaan dalam doa, dzikir, dan pengajian untuk memperingati peristiwa penting dalam sejarah Islam tersebut.

Peringatan Isra Mi'raj Desa Mekarwangi
Suasana peringatan Isr’a Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di kompleks Perumahan Bumi Mekarwangi RW 16, Desa Mekarwangi, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis Malam, 08 Februari 2024.

Para peserta menyatukan hati dalam mengenang perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan ke langit ketujuh. Berbagai kegiatan keagamaan dilaksanakan dalam suasana penuh kekhusyukan, meneguhkan iman dan kecintaan kepada Rasulullah.

“Dengan memperingati Isr’a Mi’raj, kami mengingat kembali ajaran dan perjuangan Nabi Muhammad SAW serta mengambil pelajaran dari peristiwa bersejarah ini untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan bermasyarakat,” ujar Erwan salah satu warga tersebut.

Lanjut Erwan bahwa Peringatan Isr’a Mi’raj di Perumahan Bumi Mekarwangi ini tidak hanya menjadi momentum ibadah semata, tetapi juga memperkuat tali silaturahmi antarwarga serta memperdalam rasa persaudaraan dalam keimanan.

“Acara ini menjadi wujud nyata dari kebersamaan dan kecintaan umat Islam terhadap Nabi Muhammad SAW,” tandas Erwan.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Cek Arus Lalulintas di Jalur Kadungora, Pj Bupati Garut Instruksikan PUPR Segera Perbaiki Jalan yang Berlubang

7 Jenis Bunga Aglonema dan Harganya, Tanaman Hias yang Mudah Dirawat