in

Cak Imin Soroti Kelakuan Satpol PP Garut, Bikin Rakyat Ingin Slepet Garut!

GARUTEXPO– Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, melakukan kunjungan ke Kabupaten Garut,  Rabu, 03 Januari 2024. Warga dan kaum muda menyambutnya dengan hangat di salah satu cafe perkotaan Garut. Dalam keterangan pers, Cak Imin merespons video viral yang menunjukkan Satpol PP Garut dengan jelas mendukung Gibran Rakabuming Raka.

Dengan gaya humor, Cak Imin menyatakan, “Saya kira kelakuan Satpol PP ini membuat rakyat juga ingin nyelepet Garut. Wong gimana sih sekarang ini kita semua mempunyai pekerjaan yang besar, kok seberani itu Satpol PP. Kasian dia hanya jadi korban dari yang menyuruh,” katanya sambil tersenyum kepada wartawan.

Cak Imin menekankan pentingnya keselarasan antara Pemda-Pemda dengan Presiden, serta perlunya semua jajaran kabinet menjadikan Pemilu sebagai hajat hidup nasional, bukan hanya sesaat. Ia juga mengakui bahwa Garut, dengan jumlah penduduk dan kaum muda yang besar, harus mendapat perhatian untuk mempercepat kemajuannya.

“Kita harus percepat kemajuan kota Garut supaya seimbang dengan kota-kota lain. Kaum muda adalah masa depan. Garut, meskipun jauh dari Jakarta, memiliki kaum muda yang sangat maju, inspiratif, dan berpotensi tinggi,” ujarnya.

Cak Imin juga memberikan tanggapan terhadap kasus Stunting tertinggi di Jawa Barat, menyoroti perlunya alokasi anggaran khusus untuk ibu hamil dan mereka yang sudah menyiapkan diri satu tahun ke belakang.

“Kita hidupkan PKK, posyandu, Puskesmas sebagai sarana untuk mendukung gizi. Dan tentu saja, kualitas calon ibu yang sudah siap hamil,” ungkapnya.

Kunjungan Muhaimin Iskandar ke Kabupaten Garut masih berlanjut. Acara bertajuk “Komitmen Pemekaran Garut Utara dan Garut Selatan” dijadwalkan hari ini Kamis, 04 Januari 2024, jam 15.30 WIB, di objek wisata Antapura Dhe Djati Kecamatan Cibiuk, Garut.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Kontroversi Dukungan Gibran dari Anggota Satpol PP Garut, Bawaslu Kaji Pasal Terkait Pelanggaran Pemilu

Pemdes Samarang Kabupaten Garut Realisasikan BANKEUDES untuk Pembangunan Jalan Hotmix