in

Diskominfo Jabar Gelar Rakor JKS Tahun 2024 di Garut

Rapat JKS

GARUTEXPO– Diskominfo Provinsi Jawa Barat mengadakan Rapat Koordinasi Jaring Komunikasi Sandi (JKS) Tahun 2024 di Ballroom Hotel Harmoni, Kabupaten Garut, Selasa, 27 Februari 2024.

Dalam rapat yang dihadiri perwakilan 27 kabupaten/kota, fokusnya adalah Penerapan Keamanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk Mendukung Transformasi Digital.

Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Garut, Bambang Hafidz, menyambut baik acara ini sebagai kesempatan untuk memperluas pengetahuan Garut dalam keamanan SPBE dengan berbagi pengalaman dengan kabupaten lain.

Kepala Diskominfo Jabar, Ika Mardiah, melaporkan secara virtual upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui program Lalaki Sajabar untuk melindungi keamanan informasi.

“Program IT Security Assessment juga dilakukan untuk menguji dan memperbaiki keamanan sistem informasi,” katanya.

Kepala Bidang Persandian Diskominfo Jabar, Asep Denny Surbakti, menjelaskan bahwa rapat ini menjadi agenda rutin untuk menyelaraskan kegiatan di tingkat kabupaten, provinsi, dan pusat.

“Saya berharap kegiatan ini bisa mencapai harmonisasi dalam penyelenggaraan SPBE,” ujarnya.

Asep menjelaskan bahwa Peserta rapat ini, terdiri dari tim teknis pengelolaan persandian dan keamanan informasi, bertujuan menghasilkan rencana kerja terkoordinasi untuk memajukan implementasi SPBE secara efektif.

“Ia menegaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menyatukan pemerintah daerah, provinsi, dan pusat dalam garis linier, mencapai tujuan yang sama,” terang.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Polsek Cisurupan Polres Garut Identifikasi Penemuan Mayat Bayi Dikampung Papandayan

Inovasi Pertanian Garut Melalui Program ICARE: Masyarakat Diajak Usulkan Pengembangan Kentang dan Domba Garut