in

Forkopimcam Cikelet Gelar Tarling dan Sampaikan Pesan Cooling System Pasca Pemilu di Desa Pamalayan

Tarling

GARUTEXPO– Forkopimcam Cikelet di bawah kepemimpinan Camat H. Nurbani Tamim, menggelar acara tarling atau tarawih keliling yang berlangsung di DKM Mesjid Al- Iklas Kampung Citeureup, RT 01/02 Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten  Garut, Jawa Barat, Senin, 18 Maret 2024, mulai jam 19.30 WIB.

Kapolsek Cikelet AKP Usep Heryaman, menjelaskan, selain sholat sunat tarawih, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk menyampaikan Cooling System Pasca Pemilu 2024 kepada warga. Himbaun dalam pelaksanaan tarawih juga disampaikan, terutama mengenai parkir sepeda motor agar dilakukan di tempat yang aman dengan menggunakan kunci ganda. Selain itu, orangtua diminta untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak terpengaruh oleh ajakan negatif seperti tawuran atau masuk ke dalam geng motor.

“Terkait kendaraan bermotor yang berknalpot bising, kami menghimbau agar diganti dengan yang standar demi kenyamanan bersama dan ketertiban umum,” tegasnya.

Selain itu, pentingnya kegiatan siskamling juga disoroti sebagai upaya untuk menangkal gangguan Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Lebih lanjut, Usep Heryaman juga menekankan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba yang merusak moral, mental, dan kesehatan.

“Seluruh warga diminta untuk menjaga kesatuan dan persatuan serta menerima apapun hasil Pemilu 2024,” katanya.

Dia juga mengingatkan agar waspada terhadap perang sarung yang dilakukan oleh sekelompok remaja, dan bila menemukan hal tersebut, segera melaporkan ke Polsek Cikelet.***(Suryadin)

Ditulis oleh Kang Zey

Kapolsek Cisompet Bersama Anggotanya Berbagi Takjil kepada Pengendara

Polres Garut Berhasil Amankan 20 Botol Miras dalam Operasi Pekat