in

Panwascam Garut Kota Menggalakkan Partisipasi Warga dan Pemuda dalam Pengawasan Kampanye Terbuka

Panwascam kampanye

GARUTEXPO – Panitia Pengawasan Pemilu Tingkat Kecamatan Garut Kota, yang bertempat di Sekretariat Perum Griya Bale Kembang, Blok C 14, Kelurahan Kota Kulon, memberikan wawasan kepada perwakilan warga dan unsur pemuda.

Tujuan utamanya adalah mengikutsertakan mereka dalam pengawasan kampanye terbuka yang sedang berlangsung hingga sepuluh Februari mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Panwascam Garut Kota, Djudju Nujuluddin, menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda, sangat penting untuk mengawasi jalannya kampanye terbuka.

“Keterlibatan ini diharapkan dapat menjaga keberlangsungan kampanye yang adil dan melaporkan pelanggaran kepada panwascam untuk ditindaklanjuti,” ujar Djudju, Kamis, 01 Januari 2024.

Respon positif datang dari perwakilan pemuda, seperti yang diungkapkan oleh Husni, salah satu pemuda,.

“Saya senang bisa terlibat, ini menjadi pengalaman berharga buat saya dan rekan-rekann,” katanya.

Meskipun kampanye terbuka di dua lokasi, Lapang Santiong dan Cilandak Kelurahan Margawati, belum optimal, panwas tetap melakukan pengawasan di berbagai tempat, termasuk di pesantren, kafe, dan lokasi lainnya.

Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2HM) menegaskan bahwa keterlibatan pihak eksternal diharapkan dapat memberikan warna pada pemilu, menjaga keamanan, dan melahirkan pemimpin sesuai dengan pilihan masyarakat.

“Hal ini juga diharapkan dapat menghindari praktik politik uang dan pelanggaran pemilu lainnya,” tandasnya. (Juhana)

Ditulis oleh Kang Zey

Gairahkan Usia Dini: Alpha Project Football Championship Segera Digelar di Garut

Muak dengan Harapan Palsu, Apdesi Garut Serukan DPR Segera Sahkan Revisi UU Desa