in

Pj. Bupati Garut Ajak BAZNAS Data Potensi Zakat Secara Cepat

BAZNAS Garut

GARUTEXPO– Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, mengajak Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut untuk mendata kembali potensi zakat di daerah tersebut. Ini menyusul target perolehan zakat tahun 2024 sebesar Rp16 miliar.

Barnas menyampaikan ajakannya setelah melakukan silaturahmi di Kantor BAZNAS Kabupaten Garut, Selasa (30/01/2024).

“Kita akan lihat dulu apa yang sudah kita lakukan, dan kemudian kita juga harus secepatnya mendata potensi-potensi yang bisa dilakukan oleh BAZNAS, yang tentunya tidak bisa dilakukan oleh BAZNAS sendiri,” ujar Barnas.

Menurutnya, BAZNAS memiliki peran vital dalam membantu masyarakat kurang mampu. Ia mendorong semangat BAZNAS untuk terus mengumpulkan zakat, dengan penilaian bantuan yang cepat, tepat, dan tuntas sesuai aturan.

“Banyak masyarakat Garut membutuhkan hal itu, maka harus betul-betul penyeleksiannya itu berdasarkan kebutuhan, dan kemampuan terutama,” imbuh Barnas.

Barnas berharap semakin banyak pihak yang menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Garut, agar masyarakat yang dibantu bisa lebih banyak lagi yang terakomodir.

“Upaya-upaya itu akan meningkatkan pendapatan BAZNAS, dan secara otomatis juga nanti bantuan untuk orang-orang yang tidak mampu itu bisa diakomodir lebih banyak lagi oleh BAZNAS,” tandasnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Pj.Bupati Garut Ajak SKPD Tingkatkan Kinerja melalui Komunikasi Efektif

Panwascam Wanaraja Perketat Pengawasan Jelang Tahap Distribusi Logistik Pemilu