in

Polsek Cibatu Polres Garut Ungkap Kronologi Penemuan Bayi Perempuan

Penemuan Bayi

GARUTEXPO – Petugas dari Polsek Cibatu Polres Garut secara cepat merespons laporan masyarakat terkait penemuan seorang bayi perempuan di Kampung Citambal RT 04/02, Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cibatu AKP Misno Winoto, langsung bergerak ke lokasi kejadian pada hari Sabtu (16/03/2024) pukul 21.30 WIB setelah mendapat laporan dari warga.

Menurut kronologis yang diungkapkan oleh Kapolsek, penemuan bayi perempuan tersebut bermula dari laporan masyarakat yang kemudian diinvestigasi langsung oleh petugas ke tempat kejadian.

“Pada saat ditemukan, bayi perempuan itu dalam kondisi dibungkus handuk dengan ari-ari masih menempel,” jelas Misno.

Dari keterangan saksi, bayi tersebut pertama kali terdengar tangisannya di depan pintu gerbang rumah warga pinggir jalan raya oleh Sdr. Rendi (42) dan Sdr. Zaenal (51) saat keduanya pulang dari masjid.

Setelah menemukan sumber suara tangisan, kedua saksi segera melaporkannya ke Polsek Cibatu dan membawa bayi tersebut ke Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Cibatu untuk mendapatkan perawatan medis.

“Bayi perempuan tersebut saat ini sedang dirawat di PKM Cibatu dan telah menerima penanganan medis yang diperlukan, termasuk pembersihan, pemberian nutrisi, serta pengukuran berat dan tinggi badan,” tambah Misno.

Bayi yang diperkirakan berusia beberapa hari itu memiliki berat 3 Kg, tinggi 50 Cm, lingkar kepala 33 Cm, dan lingkar dada 34 Cm.

“Kami masih aktif melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini,” tegas Misno.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Kasat Lantas Polres Garut Ajak Warga Awasi Anak-anak di Dekat Waktu Sahur

Giat Patroli KRYD Sat Res Narkoba Polres Garut Razia 29 Botol Miras