in

Polsek Cisompet Langsung Bergerak Pengecekan dan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

Polsek Cisompet

GARUTEXPO–  Polsek Cisompet Polres Garut tak mengendur dalam menangani dampak buruk yang ditimbulkan oleh bencana alam angin puting beliung yang melanda Kampung Cikuda RT 01 RW 09, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet. Rabu (13/03/2024), petugas dari Polsek Cisompet di bawah komando Kapolsek AKP Hilman Nugraha turun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada korban serta melakukan pengecekan situasi pasca-bencana.

Informasi mengenai kejadian tersebut langsung diterima oleh Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., yang kemudian memerintahkan Kapolsek Cisompet untuk segera bergerak ke lokasi terdampak. Di lokasi, petugas melakukan pendataan dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak, termasuk Saudara. Tirta Kadarsam yang rumahnya rusak akibat tertimpa pohon.

Meskipun bencana tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian materil yang dialami oleh korban cukup signifikan. Untuk meringankan beban mereka, Kepala Desa Sukamukti menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan beras seberat 10 kg, sementara Kapolsek Cisompet memberikan 10 lembar asbes gelombang untuk mengganti yang hancur.

“Kami dari polsek Cisompet mengimbau kepada korban bencana alam angin puting beliung untuk bersabar dan lebih berhati-hati karena kemungkinan kejadian serupa dapat terjadi lagi,” ujar Kapolsek AKP Hilman Nugraha, S.H.

Kegiatan pengecekan dan pemberian bantuan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Desa Sukamukti, Kasi Trantib, Kasi PMD, Kanit Intelkam, Ketua RW 09 Kp. Cikuda, serta perangkat Desa Sukamukti. Upaya kolaboratif ini menunjukkan sinergi antara pihak berwenang dan masyarakat dalam menghadapi bencana alam.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

FHKG Minta Kepastian Anggaran Dari Pemkab dan DPRD Garut untuk Penyelesaian Honorer K2 Pada Penerimaan ASN PPPK Teknis Tahun 2024

OKP, LSM, dan Ormas Audensi di Gedung PUPR Garut, Tuntut Perbaikan Jalan