in

Semarak Gemerlap Thamrin 2024: Bojonegoro Rayakan Imlek dan Cap Go Meh dengan Kebersamaan Budaya

Perayaan Imlek

GARUTEXPO– Gemerlap Thamrin menghiasi Jl MH. Thamrin Bojonegoro, merayakan semarak perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun baru 2024. Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto, di tengah kehadiran pejabat dan tokoh masyarakat, mengungkapkan harapannya untuk pertumbuhan budaya dan ekonomi kerakyatan di daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Adriyanto menyoroti pentingnya menjaga keberagaman budaya, khususnya yang berasal dari Tiongkok.

“Ini mencontohkan perlunya menjaga bangunan bersejarah peninggalan zaman dulu sebagai bentuk pelestarian warisan budaya,” ujarn Adriyanto, Sabtu malam, 24 Februari 2024.

Acara juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Daerah Bojonegoro Nurul Azizah, jajaran Forkopimda, dan berbagai organisasi masyarakat seperti TTID Hok sie Bio, PSMTI, dan PITI. Pj Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat yang merayakan Imlek dan Cap Go Meh, berharap event ini akan memperkaya budaya dan menggerakkan ekonomi di Bojonegoro.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Budiyanto, menegaskan bahwa Gemerlap Thamrin tahun 2024 bertujuan memfasilitasi masyarakat yang merayakan Imlek dan Cap Go Meh.Selain memperkuat spirit kebangsaan.

“Acara ini juga menjadi wadah melestarikan tradisi dan budaya akulturasi Tionghoa Jawa,” Katanya.

Event seni budaya di Gemerlap Thamrin juga menjadi penggerak ekonomi dengan pameran ekonomi kreatif, bazar produk UMKM, dan kuliner. Barongsai, leang leong, parade payung, lampion, reog, dan jaranan turut memeriahkan perayaan ini.

Perwakilan TTID, PSMTI, dan PITI, Hadi Sugianto, menyatakan kehormatan dan kebanggaannya atas event ini.

“Saya tekankan pentingnya kebersamaan, kerukunan, dan persaudaraan dalam perbedaan, sejalan dengan semboyan negara Bhinneka Tunggal Ika,” tandasnya.(Redho)

Ditulis oleh Kang Zey

Konsolidasi dan Silaturahmi DPC MPAI dan DPC Cokro Se-Jawa Barat untuk Meningkatkan Kesadaran Lingkungan

Pj Gubernur Jabar Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2024 yang Aman dan Lancar