in

Wujudkan Kamseltibcar Lantas! Polres Garut Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024

Polres Garut luncurkan operasi

GARUTEXPO – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Garut resmi meluncurkan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 dengan menggelar apel pasukan di lapangan Mapolres Garut, Sabtu (02/03/2024).

“Dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan dan melindungi keselamatan masyarakat Garut dalam berlalu lintas,” ujar Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi.

Aang menegaskan bahwa Operasi Keselamatan Lodaya 2024 ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Garut. Ada delapan poin fokus dalam operasi ini, termasuk penindakan terhadap pengemudi yang melanggar aturan seperti melawan arus, di bawah umur, tidak menggunakan helm standar, menggunakan handphone saat berkendara, dan terpengaruh minuman beralkohol.

Selain itu, penindakan juga akan dilakukan terhadap kendaraan yang tidak memenuhi spesifikasi teknis, serta tindakan konvoi kendaraan dan parkir liar yang mengganggu ketertiban masyarakat.

Operasi Keselamatan Lodaya 2024 akan berlangsung mulai tanggal 04 hingga 17 Maret 2024 dengan fokus pada menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) di Kabupaten Garut.

“Pihak kami akan menggunakan Etle Mobile (elektronik) dan teguran manual untuk menegakkan aturan lalu lintas guna mencegah terjadinya fatalitas akibat kecelakaan,” tambahnya.

Ditulis oleh Kang Zey

Polres Garut Terjunkan Puluhan Personil untuk Amankan Rapat Rekapitulasi Pemilu 2024

5 Brand Fashion Pria Terpopuler yang Bikin Tampil Berkelas