in

Polres Garut Terjunkan Puluhan Personil untuk Amankan Rapat Rekapitulasi Pemilu 2024

Polres Garut

GARUTEXPO – Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., menegaskan ketidaklengahan dalam pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Garut. Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi, puluhan personil diterjunkan dalam Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024.

Puluhan personil Polres Garut berada di Hotel Harmoni Garut, tempat diselenggarakannya rapat rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024 atau sidang pleno tingkat Kabupaten Garut, Sabtu (02/03/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh para relawan, perwakilan partai politik, dan KPU Kabupaten Garut.

Dalam suasana yang transparan, hasil perolehan suara dipresentasikan melalui layar di lokasi serta live streaming untuk diakses oleh relawan dan masyarakat umum. Ketua KPU Kabupaten Garut, Dian Hasanudin, menegaskan komitmen untuk menjaga netralitas KPU dan Pemerintah serta mencegah potensi kecurangan.

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., menyampaikan kesiapan anggotanya untuk menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung.

“Kegiatan ini dilakukan dari tanggal 01 sampai 05 Maret 2024. Personil sudah kami terjunkan ke lokasi untuk mengawal dan mengamankan kegiatan hingga hasil perolehan suara didistribusikan ke tingkat Provinsi,” ujar Kapolres Garut.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Laptop Macbook Air M1

Wujudkan Kamseltibcar Lantas! Polres Garut Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024