in

Dituduh Mengadu Domba oleh Mantan Bupati Garut, Anggota DPRD Yudha Hanya Tersenyum

Mengadudombakan Rudy Gunawan Mantan Bupati Garut

GARUTEXPO– Anggota DPRD Kabupaten Garut,  Yudha Puja Turnawan, merespons dengan senyuman ketika dituduh oleh mantan Bupati Garut, Rudy Gunawan, atas tuduhan mengadudombakan terhadap Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin.

Menanggapi tudingan tersebut, Yudha Puja Turnawan hanya tersenyum dan menjelaskan, “Saya hanya senyumin saja. Pertama, statement saya adalah kritik terhadap komentar provokatif mantan bupati Rudy Gunawan. Seharusnya beliau melakukan tabayun terlebih dahulu sebelum mengeluarkan pernyataan yang memicu polemik,” tandas Yudha ketika di wawancarai garutexpo.com, Minggu, 04 Februari 2024.

Yudha menegaskan bahwa pernyataannya hanya sebatas memberikan fakta dan kritik konstruktif. Ia menyoroti pentingnya refleksi bagi pemimpin, termasuk Rudy Gunawan, untuk memperbaiki Garut tanpa menciptakan konflik yang tidak perlu.

“Saya tidak ada maksud untuk mengadu domba antara mantan bupati dan pj bupati. Saya hanya ingin memperjelas fakta-fakta yang ada,” tambahnya.

Yudha juga menyoroti prioritas anggaran dalam pemerintahan, mengungkapkan bahwa belanja untuk kepentingan pribadi pejabat jauh lebih besar dibandingkan dengan alokasi untuk kepentingan masyarakat, seperti penyandang disabilitas atau korban musibah.

“Saya berharap kita semua dapat bersama-sama mendukung upaya perbaikan di Kabupaten Garut. Ketika ada yang salah, mari kita koreksi bersama. Namun, perbaikan infrastruktur dengan dana pribadi tidak boleh disalahartikan sebagai tindakan yang salah,” jelas Yudha.

Pernyataan Yudha Puja Turnawan tersebut mendapat tanggapan positif dari sebagian pihak, yang menyambutnya sebagai langkah untuk memperjelas situasi dan mendorong transparansi dalam pemerintahan.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Truk Bermuatan Asbes Terguling, Polsek Banjarwangi Cek TKP

PDI Perjuangan Berikan Kontribusi Positif Melalui Donor Darah, Senam Sehat, dan Tebus Murah Minyak Goreng