in

Enam Remaja Diduga Geng Motor Dimankan Polisi Garut

Kecamatan Cikajang

GARUTEXPO – Kapolsek Pamulihan, AKP Wawan, memimpin operasi yang berhasil mengamankan enam remaja asal Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, yang diduga sebagai anggota geng motor. Mereka diamankan karena meresahkan warga dalam rangka kegiatan pengamanan Ops Mantap Brata Lodaya 2023-2024.

“Saat pelaksanaan operasi knalpot bising, kami menemukan rangkaian 3 sepeda motor dan 6 orang remaja mengenakan atribut moonraker, sambil menggunakan knalpot bising.

Tentunya hal itu membuat warga resah dan terganggu.” ungkap Wawan. Operasi tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Keenam remaja, yang merupakan warga Kecamatan Cikajang, diduga terlibat dalam geng motor. Bersama tiga unit sepeda motor, atribut moonraker, dan plat nomornya, mereka diamankan oleh aparat kepolisian dan akan dilimpahkan ke Satreskrim Polres Garut untuk penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan kendaraan hasil tindak pidana/kejahatan.

Wawan menegaskan bahwa Polres Garut beserta Polsek jajaran sedang gencar melakukan operasi knalpot bising, minuman keras, premanisme, dan penanganan penyakit masyarakat.

Tujuannya adalah memberikan rasa aman, nyaman, dan tertib bagi masyarakat Garut, terutama dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut.

“Pada Jum’at, 19 Januari 2024. Polsek Pamulihan melakukan operasi miras dan penertiban knalpot bising di Jalan Raya Cisandaan, Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan. Dalam operasi tersebut, enam remaja yang meresahkan warga berhasil diamankan,” tambah Wawan.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

KPU Garut Meneguhkan Persiapkan Pemilu 2024

Pedagang di Islamic Center Garut Kehilangan Lapak