in

Pantai Pangandaran Telan 4 Wisatawan: 2 Selamat, 2 Lainnya Masih Dicari

Pantai Pangandaran

GARUTEXPO– Pada Jumat, 19 April 2024, tragedi menghantui Pantai Pangandaran ketika 4 wisatawan dari Ciamis tenggelam di tengah ombak ganas.Hal ini disampaikan oleh Kepala UPTD, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Riko Agung Purnama di Pos Portal Tiket.

Menurut Riko, dua dari empat orang tersebut berhasil diselamatkan, sementara dua lainnya masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

“Mereka diketahui tengah berenang di pantai saat kejadian berlangsung,” kata Riko saat diwawancarai oleh wartawan pada Sabtu petang (20/4). Tim SAR gabungan masih terus berupaya mencari keberadaan dua orang wisatawan yang masih belum ditemukan.

Riko menekankan kepada para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pangandaran untuk tidak mengabaikan zona-zona yang tidak aman. Meskipun pihaknya telah memasang rambu peringatan di zona-zona berbahaya, namun masih ada yang tidak mematuhi.

“Harapan kita adalah agar semua wisatawan mematuhi aturan demi kenyamanan bersama. Spanduk-spanduk peringatan sudah terpasang, kita harapkan untuk dipatuhi oleh semua,” tandasnya.

Riko juga menegaskan bahwa keselamatan merupakan prioritas utama saat berwisata.

“Kita semua ingin bersenang-senang dan menikmati liburan, namun kita juga harus selalu waspada terhadap kemungkinan kecelakaan, terutama di zona dengan arus yang cukup kuat,” tambahnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Gelar Peringatan ke-145 Hari RA Kartini dan Hari Ulang Tahun ke-70 GOW: Peran Perempuan dalam Membangun Bangsa

Musyawarah RW Se Kelurahan Sukakarya Capai Kesepakatan Penanggulangan Sampah