in

Geger di Kampung Tegal Kalapa, Bayi Ditemukan di Depan Teras Rumah Kontrakan

Penemuan bayi

GARUTEXPO– Masyarakat Kampung Tegal Kalapa Desa Sukasenang Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut dikejutkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki di depan teras rumah kontrakan, Senin pagi (22/04/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Banyuresmi Kompol Rachmat Hamdan, S.H., mengungkapkan bahwa anggota Polsek Banyuresmi telah merespons penemuan bayi tersebut sekitar pukul 01.30 WIB.

Saksi Agus (48), warga Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, menjadi orang pertama yang menemukan bayi tersebut. Saat Agus mendengar tangisan bayi dari luar rumah, ia segera keluar dan menemukan bayi yang dibungkus selimut dan pernel.

Bayi tersebut dalam keadaan sehat dan normal ketika diperiksa oleh anggota Polsek Banyuresmi di lokasi penemuan. Diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tua atau ibu kandungnya.

Untuk memastikan kesehatan bayi, anggota Polsek Banyuresmi segera membawanya ke Puskesmas Bagendit untuk perawatan medis lebih lanjut. Pihak nakes Puskesmas Bagendit menyatakan bahwa bayi tersebut dalam keadaan sehat dan diperkirakan berusia satu minggu.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Kepala Kelurahan Sukakarya Monitoring Sosialisasi Evakuasi di Rumah Keluarga RW 06

Tim Tenis Meja Jabar Raih Prestasi Gemilang Mendekati PON 2024