in

PDP Kiloen Jaya Hadiri Pamidangan Kencana Muda, Mereka Berharap Domba-domba Unggulan Meraih Penilaian Tertinggi

Domba Garut

GARUTEXPOPadepokan Domba Garut Kiloen Jaya dari Kp. Babakan, Desa Sukakarya, Kecamatan Banyuresmi,  Kabupaten Garut kembali meramaikan ajang semi kontes seni ketangkasan domba Garut.

Acara yang diselenggarakan oleh Pamidangan Kencana Muda, kecamatan Sucinaraja, menjadi panggung bagi mereka untuk menampilkan kebolehan dan keunggulan domba-domba unggulan mereka, Ahad 28 Januari 2024.

Ratna Dewi SE, pemilik PDP Kiloen Jaya, menyatakan kehadiran dan harapannya agar domba-domba yang didaftarkannya dapat meraih penilaian tertinggi dari para juri.

“meskipun dirinya tidak dapat hadir karena sedang terikat dengan kegiatan di Jakarta,”ungkapnya kepada garutexpo.com melalui sambungan WhatsApp, Ahad 28 Januari 2024.

Sementara seorang pengusaha muda angkutan pasir dan batu atau sirtu, Muhamad Arsalan, S.I.Kom mengungkapkan harapannya agar domba-dombanya meraih poin maksimal dalam ajang tersebut.

Ketua Padepokan (PDP) Kiloen Jaya, Ibeni Syahputra, bersama rombongan dari padepokan tersebut, turut hadir dengan harapan besar bahwa ketiga domba yang mereka bawa dapat memperoleh penilaian yang optimal dari para juri.

Domba Garut

Faul, salah satu pegawai PDP Kiloen Jaya yang bertugas merawat domba-domba tersebut, menyampaikan bahwa persiapan telah dilakukan secara intensif, termasuk pelatihan khusus agar domba-domba tersebut dalam kondisi fisik yang prima untuk bertanding.

Menurut panitia dari HPDKI Kecamatan Wanaraja, penilaian dalam ajang semi kontes domba Garut meliputi berbagai aspek seperti teknik adu, keberanian, kesehatan, teknik pukulan.

“Bentuk yang menjadi kriteria penilaian utama dalam kompetisi ini,” ungkapnya.(Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

DPP ARWT Gelar Sosialisasi dan Pelantikan Program ARWT Garut

Ketua Umum ARWT Garut, Agus Kusmayadi: Pengukuhan Pengurus ARWT Garut Membawa Semangat Baru untuk Kemajuan