in

Pendistribusian Surat Suara Pemilu 2024 di Garut Dipastikan Aman

Kotak suara

GARUTEXPO- Polres Garut memastikan keamanan dalam pengamanan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024, yang bertujuan melindungi sarana, prasarana, dan rangkaian kegiatan Pemilu 2024 di Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, menjelaskan bahwa kegiatan ini mencakup pengawalan logistik Pemilu 2024.

“Kami akan jaga gudang, serta kantor Panwaslu dan KPU,” tandasnya, Selasa (30/01/2024).

Kasat Samapta Polres Garut AKP Masrokan menyatakan tujuan utama operasi adalah memastikan kelancaran penyimpanan dan pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024. Personil Sat Samapta Polres Garut sukses mengamankan pengawalan pendistribusian surat suara DPRD Provinsi dan DPD RI.

“Sebanyak 181 kotak suara, termasuk yang khusus untuk tuna netra (braile), tiba dengan selamat di Gor PGRI (gudang logistik pemilu PPK Kec. Cisompet) tanpa kerusakan, diantar oleh kendaraan truck roda 6 yang diawaki oleh anggota Sat Samapta Polres Garut bersenjata lengkap,” tambahnya.

Ketua Bawaslu Kec. Cisompet menerima kotak suara dan surat suara tersebut secara resmi, disaksikan oleh Camat Cisompet, Kapolsek Cisompet AKP Hilman Nugraha, anggota Polsek Cisompet, dan Forkopimcam Cisompet. Semua pihak berharap agar pemilu tahun 2024 di Kabupaten Garut dapat berjalan aman, damai, dan lancar.(Juhana)

Ditulis oleh Kang Zey

Partisipasi Luar Biasa Orang Tua dalam Outing SDIT Alam Garut

Pemkab Garut Berencana Membangun Flyover untuk Pengembangan Infrastruktur dan Pariwisata