in ,

Partisipasi Luar Biasa Orang Tua dalam Outing SDIT Alam Garut

_Dukung Anak-anak dalam Petualangan Seru_

SDIT Alam

GARUTEXPO– SDIT Alam Garut berhasil menciptakan momen luar biasa dengan menggelar acara outing yang penuh petualangan. Acara ini tidak hanya melibatkan siswa, tetapi juga mewajibkan partisipasi aktif dari orang tua dalam mengawal anak-anak mereka ke destinasi seru, Outbound Cantigi Camp Cileunyi Bandung.

Dengan keberangkatan dari Masjid Besar Tarogong Kidul pada Senin, 29 Januari 2024. Setiba di Bandung para siswa dibimbing dalam berbagai kegiatan menarik seperti outbound, fun games, hingga high rope di destinasi tersebut.

Salah satu bukti nyata kepedulian yang memukau berasal dari salah orang tua tersebut, yang merupakan Ketua Serikat Guru Indonesia (SEGI) Kabupaten Garut, Apar Rustam Efendy, S.Pd, M.Pd., yang dengan penuh kesadaran mengawal anaknya dari awal hingga akhir perjalanan.

“Tindakan ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung keselamatan dan kebahagiaan anak-anak mereka,” ungkap Apar Rustam.

Tidak hanya Apar Rustam, tetapi banyak orang tua lainnya juga terlibat aktif dalam mengawal anak-anak mereka. Hal ini mencerminkan bahwa peran orang tua tidak hanya sebatas memberikan dukungan moral, melainkan juga fisik untuk menjamin keselamatan anak-anak.

SDIT Alam
Apar Rustam Efendy, S.Pd., M.Pd., seketika di wawancarai garutexpo.com, Senin, 29 Januari 2024.

Apar Rustam, yang turut menonjol dengan antusiasme luar biasa. Sambil mengawal putranya sendiri, Apar memberikan contoh nyata tentang pentingnya keterlibatan langsung dalam mendukung kegiatan sekolah.

Acara outing ini bukan hanya sekadar momen petualangan bagi anak-anak, tetapi juga kesempatan emas bagi orang tua untuk mempererat ikatan dengan mereka.

Dengan partisipasi luar biasa dari orang tua, SDIT Alam Garut terus memperkuat hubungan harmonis antara sekolah dan keluarga, menciptakan lingkungan pendidikan yang mendukung bagi generasi masa depan.(Agus Rustandi)

Ditulis oleh Kang Zey

Panwascam Wanaraja Perketat Pengawasan Jelang Tahap Distribusi Logistik Pemilu

Pendistribusian Surat Suara Pemilu 2024 di Garut Dipastikan Aman