in

Sebanyak 296.885 KPM di Garut Terima Bantuan Beras

Penyaluran bantuan beras ketahanan pangan

GARUTEXPO– Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, secara resmi menyerahkan bantuan beras kepada 296.885 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Garut. Bantuan sebanyak 10kg per keluarga disalurkan melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) dengan kerjasama Perum Bulog dan PT Pos.

Penyerahan simbolis bantuan beras dilakukan di Desa Gandamekar, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Rabu, 31 Januari 2024. Jumlah penerima bantuan di Kabupaten Garut mencapai 296.885 KPM, dengan Kecamatan Kadungora menerima 8.464 KPM dan Desa Gandamekar sebanyak 461 KPM.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, Aji Sukarmaji, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan program yang berlangsung hingga bulan Juni dengan alokasi 10kg per KPM setiap bulannya.

“Program ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak kenaikan harga beras,” kata Aji Sukarmaji.

Bantuan tersebut disalurkan berdasarkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), yang menargetkan masyarakat rentan dan miskin ekstrem. Aji Sukarmaji menambahkan bahwa koordinasi antara pemerintah daerah dan Badan Pangan Nasional (Bapanas) sangat penting dalam pelaksanaan program ini.

Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, juga mengingatkan pentingnya penggunaan bantuan tersebut secara tepat dan tidak menjualnya. “Kami berharap bantuan ini dapat tersalurkan dengan cepat dan tepat sasaran, serta tidak ada duplikasi penerima,” ungkapnya.

Selain itu, dalam kunjungannya ke Kantor Kecamatan Leles dan Kadungora, Barnas menekankan pentingnya pelayanan prima aparatur kecamatan kepada masyarakat. Ia berharap pelayanan yang prima akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan di lingkungan masyarakat, serta mempromosikan kebersihan dan keberlanjutan lingkungan.

Camat Kadungora, Asep Suhendar, menyambut kunjungan Pj. Bupati Garut sebagai suatu kehormatan dan berharap menjadi motivasi bagi aparat kecamatan untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Respon Positif Tatakelola ARWT Terkini Menerima Antusiasme Masyarakat untuk Perbaikan Jaringan Komunikasi Kemitraan

Kantor Pajak Garut Terapkan Skema Tarif Efektif Rata-Rata dalam Pemotongan PPh 21