in

Dinkes Garut Gelar Gebyar Senam Germas dan Skrining Kesehatan dalam Peringatan HJG ke-211

Germas

GARUTEXPO– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut mengadakan Gebyar Senam Gerakan Memasyarakatkan Hidup Sehat (Germas) dan Skrining Kesehatan di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat pagi (23/02/2024).

Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Hari Jadi ke-211 Kabupaten Garut Tahun 2024.

Sekda Kabupaten Garut, Nurdin Yana, bersama perwakilan dari berbagai lembaga seperti Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut, Dhama Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Garut, serta Yayasan Jantung Indonesia, turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Sekda Nurdin Yana mengapresiasi kegiatan ini sebagai bagian dari kegembiraan menyambut HJG 2024.

“Meskipun pelaksanaannya tidak sebesar tahun-tahun sebelumnya karena keterbatasan waktu akibat aktivitas nasional, seperti Pemilihan Umum,” ucapnya.

Kepala Dinkes Kabupaten Garut, dr. Leli Yuliani, menyampaikan bahwa selain senam bersama, pihaknya juga menyediakan layanan pemeriksaan gratis dengan bantuan petugas kesehatan dari Puskesmas dan Klinik Jantung.

“Nanti bapak ibu sekalian kalau ada yang mau diskrining diperiksa silahkan dimanfaatkan, mumpung di sini gratis, itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena mendeteksi lebih awal, skrining lebih awal, lebih baik daripada nanti kita tiba-tiba sakit,” tandasnya.

Untuk memeriahkan kegiatan, pihak Dinkes juga menyiapkan doorprize menarik yang dibagikan kepada para peserta yang hadir langsung di Lapangan Setda Kabupaten Garut.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Workshop Penelitian Implementasi Pendekatan Multi Ancaman Bencana Diluncurkan di Garut

Lapangan Desa Sukawangi Menjadi Sorotan dalam Festival Keluarga PAUD Tingkat Kecamatan Tarogong Kaler dalam Peringatan HJG ke-211