in

Kanit Lantas Polsek Malangbong Evakuasi Korban Kecelakaan di Jalan Raya Tasikmalaya – Malangbong

Kecelakaan

GARUTEXPO – Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Raya Tasikmalaya – Malangbong, tepatnya di Kampung Bengkel, Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (16/06/2024) pagi sekitar pukul 06:30 WIB.

Dua orang berboncengan sepeda motor yang dikendarai oleh M. Lutphy Azhar Ghani (18), warga Kampung Karang Tengah, Desa Cinagara, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, tersenggol oleh sebuah mobil Avanza berwarna hitam. Akibatnya, pengendara motor oleng, menyebabkan penumpangnya terjatuh dan terlindas oleh mobil angkutan umum Elf dengan nomor polisi Z 7561 TF yang dikemudikan oleh Sdr. Dading (44), warga Dusun Cililitan, Desa Bahara, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis. Pengemudi angkutan umum tersebut melarikan diri setelah kejadian.

Akibat kecelakaan ini, satu orang meninggal dunia dan satu orang kritis di tempat kejadian perkara (TKP). Korban yang meninggal dunia adalah Delia Hidajah (16), warga Kawalu, Kabupaten Ciamis. Sementara itu, M. Lutphy Azhar Ghani mengalami luka kritis dan langsung dilarikan ke Puskesmas Malangbong untuk mendapatkan perawatan medis.

Kanit Lantas Polsek Malangbong, Aipda Deden Sirojudin, menjelaskan bahwa kecelakaan ini terjadi ketika M. Lutphy Azhar Ghani membonceng Delia Hidajah dengan sepeda motor Beat bernomor polisi T 3863 YN dari arah Malangbong menuju Kawalu, Kabupaten Ciamis.

“Kami telah mengevakuasi korban dan kasus ini telah dilimpahkan ke Satlaka Polres Garut untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Aipda Deden Sirojudin.

Menurut saksi mata Pepe Supriatna (44), warga Kampung Cibangkerong, Desa Karang Mulya, kecelakaan terjadi dengan sangat cepat dan mengejutkan.

“Saya melihat motor tersenggol mobil Avanza, lalu pengendara motor oleng dan penumpangnya jatuh. Saat itulah angkutan umum Elf melindas korban,” tutur Pepe.

Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan pihak kepolisian untuk memastikan penyebab dan pelaku yang bertanggung jawab atas insiden tragis tersebut.(Agus Sulaeman)

Ditulis oleh Kang Zey

Antisipasi Kecelakaan Jelang Idul Adha, Pemuda Akhir Jaman Pasang Rambu Jalan Berlubang dengan Pohon Pisang

Polsek Garut Kota Tangkap Dua Pelaku Pengeroyokan di Bentar Hilir