in

Kebakaran, Longsor dan Rumah Roboh Mengunacang Pengatikan, Camat Laporkan Situasi Terkini

GARUTEXPO – Achmad Ramdhani, Camat Pangatikan, secara langsung melaporkan serangkaian bencana yang menghantam wilayahnya pada Selasa, 09 Januari 2024, termasuk kebakaran, rumah roboh, dan longsor.

“Senin dini hari, 08 Januari 2024, pukul 03.00 WIB, Kebakaran melanda Kampung Cihuni, Desa Cihuni. Dapur milik Koswara hangus terbakar, dengan kerugian mencapai Rp20 juta. Api berhasil dipadamkan pada pukul 04.00 WIB setelah bermula dari tungku masak,” ungkap Camat Ramdhani.

“Pada waktu yang sama, sekitar pukul 05.00 WIB, Rumah Yesi di Desa Babakanloa roboh karena hujan deras, dengan kerugian diperkirakan sekitar Rp20 juta. Warga bergotong-royong membersihkan puing dan membantu keluarga Yesi,” tambahnya.

“Selain itu, terjadi longsor di Kampung Sadahurip, Desa Sukahurip, Selasa dini hari, pukul 03.00 WIB, dipicu oleh curah hujan tinggi, mengancam beberapa rumah warga. Beruntung, tidak ada laporan korban jiwa atau kerugian material,” jelas Camat Ramdhani.

Ramdhani menuturkan upaya bersama dengan masyarakat dan aparat desa untuk memperbaiki selokan yang tersumbat akibat longsor. Rencananya, akan dipasang pengaman sementara berupa bambu atau rucuk. Koordinasi dengan dinas terkait juga telah dilakukan untuk penanganan lebih lanjut terhadap kejadian-kejadian tersebut.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Pemalsuan Dokumen Rekrutmen PPPK Nakes RSUD dr. Slamet Garut Terkuak

Peringati HUT PDI Perjuangan ke-51, Ketua DPC Garut Ajak Kader Turun ke Bawah dan Sapa Rakyat