in

Pemkab Garut Apresiasi Peran Pemuda Melalui Pelita Intan Muda

Pelantikan pengurus Pelita

GARUTEXPO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mengeluarkan apresiasi terhadap Pelantikan Badan Pengurus Cabang Pelita Intan Muda se-Indonesia dan Temu Relawan Pelita Intan Muda. Acara tersebut sukses digelar di GOR Bela Diri Garut pada Minggu (3/3/2024).

Menurut Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, Neni Nurliana, pemuda memiliki peran vital dalam pembangunan bangsa. “Generasi muda menjadi komponen penting yang perlu dilibatkan dalam pembangunan kepemudaan di Indonesia,” ujar Neni.

Dengan jumlah pemuda mencapai 719.545 atau 27,6% dari total penduduk Kabupaten Garut, Neni mengajak pemuda untuk bersatu demi kemajuan daerah.

“Semangat pemuda, semangat Pelita Intan Muda, sangat kita nantikan untuk kemajuan para pemuda di Kabupaten Garut,” katanya.

Dewan Pembina Pelita Intan Muda, dr. Helmi Budiman, menjelaskan bahwa kelompok ini, awalnya dari Garut, kini melibatkan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Helmi berharap Pelita Intan Muda dapat menjadi inspirasi bagi pemuda, menekankan bahwa pengabdian tak melulu harus datang dari orang sukses.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Pelita Intan Muda, Ziad Ahmad Yunani, merinci bahwa pelantikan ini diikuti oleh perwakilan dari 27 kota/kabupaten di Provinsi Jawa Barat secara offline dan online. Ziad mengungkapkan bahwa gerakan yang awalnya terdiri dari 28 orang kini telah berkembang menjadi 1.500 relawan, menyebar di dalam dan luar Kabupaten Garut.

Ziad berharap Pelita Intan Muda dapat mencapai prestasi sebagai lembaga filantropi terbaik ke-10 di Indonesia. Dengan fokus pada pemberdayaan masyarakat, ia menekankan perubahan dari penerima manfaat menjadi donatur.

“Kita beralih bukan hanya menjadi lembaga penyalur bantuan, tapi menjadi lembaga pemberdayaan masyarakat ataupun lembaga pemberdayaan pemuda,” tandasnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Cara Membersihkan Emas agar Tetap Kinclong dan Berkilau

Panwascam Ucapkan Terima Kasih atas Suksesnya Pemilu di kecamatan Samarang