in

Pencarian Anak Hilang di Garut Dihentikan setelah Tujuh Hari, Keluarga dan Tim SAR Gabungan Berduka

Anak Hilang

GARUTEXPO– Pencarian anak berinisial R (5) yang hanyut terbawa arus selokan di Kampung Saripulo, Desa Padaasih, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut pada Rabu (10/4/2024) lalu, telah mencapai hari ke-7 tanpa hasil yang memuaskan.

Dengan penuh penyesalan, tim SAR Gabungan yang dipimpin oleh BASARNAS secara resmi menghentikan operasi pencarian pada hari ke-7, yakni pada hari Rabu (17/04/2024), sesuai dengan ketentuan dan surat perintah yang diterima.

Meskipun operasi pencarian dihentikan, Tim SAR Gabungan akan tetap memantau situasi, terutama di sepanjang aliran sungai dan anak sungai Cimanuk, dengan kerjasama bersama relawan dan masyarakat setempat dari Kabupaten Garut maupun Kabupaten Sumedang.

Plh. Camat Pasirwangi, Prayudi Yanuar Arif, menyampaikan bahwa Tim SAR Gabungan melakukan kunjungan takziah ke rumah korban pada hari terakhir pencarian, di mana kedua orang tua dan keluarga korban menerima kedatangan mereka dengan tulus.

Orang tua korban menyatakan kesediaan untuk menerima kenyataan atas kehilangan anak mereka, meskipun setelah tujuh hari pencarian, R belum ditemukan. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Tim SAR Gabungan atas upaya gigih yang telah dilakukan untuk mencari R di berbagai lokasi.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Miliki Segudang Program, Pengusaha Garut Biebie Bagja Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Melalui DPD PAN

Kelurahan Sukajaya Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Dakel Tahun 2023/2024