in

Polsek Cibiuk Polres Garut Cek TKP Penemuan Mayat Gantung Diri di Desa Majasari

GARUTEXPO– Polsek Cibiuk dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Garut melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) terkait penemuan mayat yang menggantung diri di Blok Cikopo Sungai Cimanuk, Kampung Babakan Kiaralawang, Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut pada Jumat sore 29 Desember 2023.

Awal mula kejadian melibatkan korban bernama “GCW” (33) yang meminta izin kepada ayahnya untuk pergi Shalat Jum’at. Namun, hingga pukul 14.30 WIB, ibu korban meminta saudaranya mencari keberadaan korban karena tidak pulang ke rumah.

Setelah pencarian, ibu korban meminta bantuan kepada paman korban untuk mencari keberadaannya. Paman korban yang memiliki kecurigaan mengarahkan pencarian ke Sungai Cimanuk, di mana korban sering bermain sejak kecil. Di sana, paman korban dan saudaranya menemukan korban menggantung dengan seutas tali tambang biru terikat pada cabang pohon gebreg.

Dalam keadaan panik, paman korban segera melepas tambang dari cabang pohon, lalu memberitahukan kejadian tersebut kepada ketua RT setempat. Ketua RT berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Cibatu Polres Garut untuk mengambil tindakan selanjutnya.

Polsek Cibiuk Polres Garut berkoordinasi dengan UPT Puskesmas Cibiuk dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Garut. Petugas melakukan pemeriksaan fisik terhadap korban. Kapolsek Cibiuk Iptu Gopar Suryadi menyampaikan bahwa korban ditemukan dalam keadaan meninggal dan kaku.

“Tidak ditemukan luka selain lebam di leher akibat jeratan tali. Jasad korban memiliki ciri-ciri tertentu, termasuk lidah tergigit, sperma keluar dari kemaluan, dan kotoran keluar dari dubur,” ungkap Gopar.

Ditulis oleh Kang Zey

Mengintip Kerja Nyata Legislator Muda PDIP Kabupaten Garut: Yudha Putra Turnawan

Garut Bangun 19.000 Rumah Rutilahu, Melampaui Target Tahunan