in

Polsek Wanaraja Polres Garut Berhasil Amankan Belasan Penggiat Balap Liar

Balapan liar

garutexpress.id- Polsek Wanaraja Polres Garut melakukan tindakan tegas terhadap maraknya kegiatan balap liar di sekitar wilayah sawah lega setelah menerima laporan dari masyarakat. Pagi ini (Senin, 25 Maret 2024), anggota polisi langsung turun ke lokasi yang diduga menjadi tempat berlangsungnya balapan liar.

Menurut Kapolres Garut, AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Wanaraja AKP Abusono, S.H., anggotanya telah berhasil mengamankan 16 orang yang terlibat dalam balap liar di sekitar Jalan Raya Sawah Lega. Dari jumlah tersebut, terdapat 8 orang dewasa dan 8 orang anak di bawah umur.

Abusono menjelaskan bahwa selain menangkap para pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan 9 unit kendaraan sepeda motor berbagai merk yang digunakan dalam kegiatan tersebut. Kendaraan-kendaraan tersebut rata-rata menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

“Dengan tegas, kami membawa belasan orang beserta kendaraan mereka ke Mapolsek Wanaraja untuk memberikan teguran, penyuluhan, dan pembinaan. Untuk para anak di bawah umur, kami telah berkoordinasi dengan keluarga mereka untuk penjemputan ke Mapolsek. Keluarga juga setuju untuk mengawasi anak-anak mereka agar tidak mengulangi perbuatan yang sama,” kata Abusono.

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Wanaraja Polres Garut dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya serta memberikan perlindungan kepada masyarakat dari kegiatan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Probabilitas adalah? dan Cara Menghitungnya

Hasil Seleksi Perangkat Desa Cibunar: Ahmad Rifki Calon Terpilih Dilantik