in ,

Sarana Ngabuburit Nikmati Wisata Rumah Angker dan Dino Jungle di Garut

Rumah Angker

GARUTEXPO– Warga Garut kini mempunyai wahana baru yang bisa dijadikan tempat hiburan juga tempat ngabuburit. Dino Jungle dan Rumah Angker Penari Ronggeng kini telah hadir di Kota Garut dan siap memberikan hiburan yang sangat menarik sekaligus unik.

Dino Jungle dan Rumah Angker Penari Ronggeng ini merupakan bagian dari wahana yang ada di Citimall Garut yang akan diresmikan Rabu (20/3/2024). Acara pembukaan tempat belanja termegah di Garut ini juga akan diwarnai dengan kehadiran pasar kreatif, berbagai perlombaan serta pertunjukan yang tentunya juga tidak akan kalah menariknya.

Indra Febriansyah, Senior Manager Retail & Hospitality NWP Property Citimall Garut, menyampaikan pihaknya akan menyajikan berbagai kegiatan dengan bertemakan Ramadan dalam rangka pembukaan Citimall Garut. Rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Maret 2024 hingga 29 Maret 2024.

Dikatakannya, Wahana Live Experience Dinosaurus dengan tema Die Jungle: Journey To The Secret Island akan berlangsung mulai dari tanggal 20 Maret hingga 23 April 2024 di lantai 1. Wahana ini akan membawa pengunjung seolah-olah dalam perjalanan mendebarkan ke sebuah pulau rahasia yang penuh dengan keajaiban prasejarah.

Pengunjung Citimall Garut, tuturnya, dapat belajar dan merasakan sensasi bertemu langsung dengan dinosaurus, sebuah petualangan menarik bagi pengunjung dari segala usia.

“Tidak hanya itu, sambil menunggu waktu berbuka puasa, pengunjung bisa ngabuburit sambil menguji keberanian dengan mencoba Wahana Asik Uji Nyali “Rumah Angker Penari Ronggeng” dari tanggal 20 Maret hingga 28 April 2024. Wahana ini buka setiap hari mulai pukul 14.00 – 21.00 WIB selama bulan Ramadan”, ujar Indra.

Dia menyatakan, di hari pembukaan Citimall Garut tanggal 20 Maret 2024, tepat setelah acara seremonial Gran Opening yang direncanakan akan dibuka secara langsung oleh PJ Bupati Garut, Barnas Adjidin, akan diselenggarakan Lomba Fashion Show Muslim untuk Anak TK/PAUD. Pada hari yang sama juga akan ada penampilan istimewa dari El Band.

Menurutnya rangkaian kegiatan kegembiraan ini akan dilanjutkan pada hari Kamis, 21 Maret 2024 dengan Lomba Tahfidz Quran Juz 30 untuk kategori SD/MI. Para peserta akan menunjukan keahliannya menghapal mereka yang begitu mengagumkan dengan didampingi oleh penampilan memukau dari Nida Adawy.

Dilanjutkan pada hari Jumat, 22 Maret 2024, imbuhnya, akan diadakan Lomba Pildacil untuk kategori SD/MI, dilengkapi dengan sesi Tausiyah dan Talkshow bersama KH. Hilman Umar Bashori.
Sedangkan pada hari Sabtu, 23 Maret, para peserta lomba nasyid kategori SD akan mempesona pengunjung Citimall Garut dengan penampilan nan syahdu diikuti oleh pertunjukan yang memukau dari Adzando Davema.

“Puncaknya, pada hari Minggu, 24 Maret, akan ada Gala Fashion Show dan dan talkshow Maheswary Management yang ditutup oleh penampilan istimewa dari rapper kebanggaan Garut, Ibnu The Jenggot”, kata Indra.

Directur Citimall Garut, PT Nirvana Wastu Prawara Radika – NWP Property Group, Teges Prita Soraya, menambahkan, selain berbagai wahana, perlombaan dan aktivitas, pengunjung juga bisa menemukan berbagai produk dan kuliner kreatif di Pasar Kreatif Ramadan yang berlangsung pada 20 Maret hingga 29 April 2024 di lantai 1. Bazaar ini berisi produk-produk terbaik dari industri kreatif lokal Garut, seperti muslim wear, hijab, fashion pria dan wanita, kids wear, aksesoris, dan hidangan kuliner.

Kegiatan ini, imbuhnya, berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Vortable EO, Jajanan Garut, dan Garut Update. Bazaar ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk para pelaku UMKM Garut untuk bisa menyandingkan produknya dengan merek-merek nasional dan internasional yang menjadi tenant permanen di Citimall Garut.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Polsek Cikelet Polres Garut Salurkan Bantuan Sosial kepada Keluarga Korban Kebakaran

Pemkab Garut Dukung Rencana Pendirian Akademi Persib: Bakal Dongkrak Prestasi Sepak Bola Garut