in

Menghormati Pendahulu, Polres Garut Gelar Upacara Pelepasan Personil yang Memasuki Masa Pensiun

Polres Garut

GARUTEXPO– Polres Garut menggelar upacara pelepasan personil yang memasuki masa purna tugas di Lapangan Mapolres Garut Jalan Jenderal Sudirman nomor 204, Kelurahan Sucikaler, Kabupaten Garut. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (28/03/2024) untuk memberikan penghormatan kepada anggota yang memasuki masa pensiun, yang mulai berlaku pada tanggal 1 April 2024.

AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., selaku Kapolres Garut, menjadi inspektur upacara dalam acara tersebut.

Upacara ini dihadiri oleh Wakapolres Garut, Kompol Dhoni Erwanto S.Si., S.I.K., M.H., M.I.K., pejabat utama Polres Garut, personel Polri, dan ASN Polres Garut.

Anggota Polres Garut yang dilepas karena memasuki masa pensiun meliputi Kompol Asep Dedi Sudrajat, S.H. M.AP., yang terakhir menjabat sebagai Kabag Ren Polres Garut, Ipda Ade Rohyana yang terakhir menjabat sebagai PS Ka SPKT Polsek Malangbong Polres Garut, dan ASN Iip Hambali ASN Sat Lantas Polres Garut.

“Upacara Pelepasan Purna Tugas ini adalah wujud penghargaan dan ungkapan rasa hormat tertinggi dari kami kepada anggota Polri yang memasuki masa pensiun pada tanggal 1 April 2024,” kata Yonky.

Yonky juga menyampaikan apresiasi atas pengabdian selama kurang lebih 37 tahun dari ketiga anggota tersebut dalam dinas aktif di Polri. Dia berharap semangat dan dedikasi mereka akan menjadi inspirasi bagi anggota lain yang masih aktif bertugas.

“Masa pensiun bukanlah akhir dari pengabdian seorang Bhayangkara. Meskipun tugas dan pengabdian mereka berubah, namun hubungan mereka dengan anggota Polri yang masih aktif tetap terjalin kuat melalui komunikasi dan silaturahmi,” tambahnya.

Yonky juga menekankan bahwa ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama dinas aktif akan menjadi modal baru bagi para pensiunan dalam menjalani kehidupan bersama keluarga di masa pensiun.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

“IF” (29) Menikah di Balik Jeruji Penjara Setelah Ditangkap karena Penjambretan

Kapolres Garut Jamin Keamanan Dan Ketentraman Perayaan Ibadah Jum’at Agung