in , , , ,

Catut Nama Kadisdik Garut Guncang Caleg DPRD Melalui WhatsApp dan Facebook

GARUTEXPO– Berita mengejutkan datang dari Kabupaten Garut, dimana kasus di duga penipuan dengan mengatasnamakan Kepala Dinas Pendidikan, Ade Manadin, S.Pd. M.Pd, kembali mencuat. Kali ini, para targetnya adalah caleg dari fraksi-fraksi terkemuka seperti PKB, PPP, dan Nasdem.

Diduga pelaku penipuan beroperasi melalui akun WhatsApp dan Facebook, menjanjikan kelolosan dan pelantikan sebagai Anggota DPRD Garut dengan imbalan sejumlah uang antara 5 hingga 6 juta rupiah.

Inilah Bukti layar tampillan modus Penipuan mengatasnamakan Kadisdik Garut

Salah satu caleg dari Fraksi PKB dengan inisial DS mengalami penipuan ini. Awalnya, DS diminta berteman melalui Akun Facebook, kemudian berlanjut ke pertukaran nomor WhatsApp. Pelaku, yang mengaku sebagai Ade Manadin, meminta uang dan menjanjikan kelolosan caleg dengan transfer ke rekening atas nama “Mawar Azarah,” yang disebutkan orang di KPU.

DS mencoba untuk mengajak  pelaku bertemu, namun ditolak dengan alasan sibuk. Ajakan untuk pertemuan di kantor Dinas Pendidikan sambil memberikan uang dengan cara tunai pun ditolak dengan peringatan bahaya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, ketika di Konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis 04 Januari 2024, mengungkapkan bahwa itu adalah tindakan penipuan.

Ade Manadin juga memberikan himbauan agar masyarakat tidak merespons modus penipuan tersebut, termasuk mengganti nomor HP atau menggunakan profilnya.

Himbauan dari Kadisdik Kabupaten Garut

Pesan WhatsApp dari kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, Kamis 04 Januari 2024.

Kejadian ini menyoroti pentingnya kewaspadaan terhadap penipuan yang memanfaatkan nama pejabat publik. Ade Manadin mengingatkan semua pihak untuk tidak merespon tindakan penipuan semacam itu, yang dapat merugikan dan merusak reputasi pihak yang bersangkutan.(Wahyu)

Ditulis oleh Kang Zey

7 Tanaman Hias yang Berbahaya, Hati-Hati dengan Racunnya!

Bey Machmudin: Duka Mendalam untuk Korban Kecelakaan Kereta di Kabupaten Bandung