in ,

Rumah Dinas Bidan Desa Mekarasih Malangbong, Nyaris Roboh karena Kerapuhan Struktur

GARUTEXPO– Rumah Dinas Bidan di Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, diketahui sudah tidak layak huni dan berpotensi roboh. Bidan Desa, Lia Meliati, menyatakan kondisi rumah dinas tersebut sangat memprihatinkan.

Menurut Lia, rumah dinas tersebut sudah mengalami kerusakan parah, terutama pada bagian atap dan struktur kayu. “Iya udah pada lapuk dan penahan gentingnya juga sudah lapuk kayu kayunya terpaksa di tahan sama kayu karna takut roboh,” ujarnya, Kamis, 28 Desember 2023.

Lia juga menyoroti masalah kebocoran air yang kerap muncul saat musim hujan. Meskipun bersama suaminya mereka berusaha membenarkannya, namun kondisi tersebut tetap memberikan ketidaknyamanan, terutama karena banyaknya pasien ibu hamil yang melahirkan di rumah dinas tersebut.

Bidan Desa Mekarasih ini berharap agar pihak Pemerintah Kabupaten Garut dan Dinas Kesehatan segera mengambil tindakan untuk memperbaiki rumah dinas yang vital bagi pelayanan kesehatan di Desa Mekarasih.

“Mudah-mudahan secepatnya di bangun oleh pihak Pemerintah Kabupaten Garut maupun Dinas Kesehatan karna takut roboh sedangkan warga Desa Mekarasih kebanyakan melahirkan di Rumah Dinas Ini,” ungkapnya.

Dengan penuh harap, Lia menyampaikan aspirasinya untuk segera memulai perbaikan pada tahun 2024. “Mudah-mudahan secepatnya tahun 2024 bisa di bangun kembali karna bahaya kalau tidak di bangun kembali,” tambahnya. (Agus Sulaeman)

Ditulis oleh Kang Zey

Ketua BAZNAS RI Apresiasi Dukungan Bupati Garut dalam Pembangunan Gedung Baru

Pelatihan Peningkatan Kompetensi untuk Dukung Pariwisata di Kabupaten Garut