in

Sat Polairud Polres Garut Sigap Lakukan Langkah Preventif Antisipasi Terjadinya Gelombang Tinggi

Sat Polairud Polres Garut

GARUTEXPO – Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Garut secara sigap melaksanakan langkah preventif guna mengantisipasi potensi gelombang tinggi di Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Selasa, 12 Maret 2024.

Kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu.

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Polairud Polres Garut, menyatakan bahwa patroli intensif di wilayah perairan pantai selatan dilakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat. Pengamatan mencakup aktivitas nelayan dan pengunjung wisata di destinasi pantai.

“Kerusakan bangunan di pinggir pantai dan rusaknya perahu nelayan akibat gelombang tinggi menjadi perhatian utama kami,” ungkap Anang, petugas Sat Polairud Polres Garut.

Yonky menyoroti juga penemuan sampah-sampah yang tersebar di sepanjang pesisir pantai, menggarisbawahi perlunya kesadaran untuk menjaga kebersihan laut.

Personel Polres Garut tidak hanya melakukan patroli tetapi juga memberikan himbauan kepada nelayan dan wisatawan agar selalu waspada, berhati-hati, dan menjaga keselamatan di tengah potensi bencana alam.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Polsek Cibalong Amankan Pelaku Curanmor: Kunci Letter T Jadi Bukti

Polsek Leles Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Tutugan Leles