in

Antisipasi Bullying Polres Garut Lakukan Pembinaan Melalui Program Polisi Sahabat Anak

Antisipasi bullying

GARUTEXPO– Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, memerintahkan seluruh personil Polres Garut dan Polsek jajarannya untuk menggelar program Polres Garut Police Goes To School, Selasa (19/03/2024).

Program Police Goes To School bertujuan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada generasi muda tentang gangguan kamtibmas serta membantu menangani permasalahan sosial di lingkungan pelajar.

Kasat Lantas Polres Garut, Iptu Aang, yang diwakili oleh Kanit Kamsel Lantas beserta anggota Kamsel Satlantas Polres Garut, melakukan kunjungan kerja dan menjadi nara sumber di SDN 2 Tarogong Kaler.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, para guru, staf, dan siswa-siswi SDN 2 Tarogong Kaler Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Garut memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para murid untuk menghindari perilaku bullying/perundungan di sekolah maupun di luar sekolah.

“Apa yang kami lakukan adalah menghimbau kepada para siswa agar menjauhi kenakalan remaja seperti bergabung dengan geng motor, melakukan seks bebas, mengonsumsi narkoba, dan perilaku menyimpang lainnya yang dapat merusak masa depan. Kami juga mengingatkan agar para pelajar melakukan proses belajar di rumah dan tidak keluyuran hingga larut malam kecuali untuk kegiatan ibadah, belajar, atau membantu orang tua,” katanya.

Polres Garut akan melakukan pengawasan terhadap pelajar untuk memastikan keamanan mereka.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Polsek Kadungora Polres Garut Berkomitmen Wujudkan Wilayahnya Terbebas Dari Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

Tekan Angka Fatalitas Kecelakaan! Polres Garut Rutin Periksa Kendaraan Angkutan Umum