in

Belasan Remaja yang Melakukan Aksi Perang Sarung Diamankan Sat Samapta Polres Garut

Perang sarung

GARUTEXPO– Sebanyak 14 remaja diamankan oleh Satuan Samapta Polres Garut karena diduga akan melakukan aksi perang sarung. Penangkapan tersebut dilakukan oleh petugas, Sabtu (23/3/2024) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB di Jalan Sukaregang, Kabupaten Garut.

Kepala Kepolisian Resor Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Samapta AKP Masrokan, S.E. menjelaskan bahwa penangkapan ini merupakan bagian dari upaya Polres Garut dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Ramadan.

Operasi ini dilakukan dalam rangka Operasi Pekat Lodaya 2024 untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah hukum Polres Garut.

“Selama patroli, petugas berhasil menyita 7 sarung yang didalamnya terdapat batu sebagai barang bukti,” ungkap Kasat Samapta AKP Masrokan.

Masrokan, juga menambahkan bahwa setelah diamankan, para remaja tersebut diberikan pembinaan dan pendampingan bersama orang tua mereka.

“Pembinaan yang diberikan mencakup penekanan larangan terhadap aksi perang sarung, dengan harapan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi,” tambahnya.

Patroli yang dilakukan oleh Sat Samapta Polres Garut ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga, terutama bagi mereka yang melakukan aktivitas di malam hari atau menjelang waktu sahur.

“Kami akan terus melakukan patroli ini guna memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Garut,” tegas Masrokan.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Pj Bupati Garut Sebut Kedamaian Kunci Pembangunan

Kebakaran di Desa Padasuka, Garut: 6 Rumah Hangus Dilalap Api