in

Pj Bupati Garut Sebut Kedamaian Kunci Pembangunan

Band Gigi

GARUTEXPO– Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, aktif dalam acara Peacesantren Ramadan Show “Pesan Damai dari Pesantren” di Pesantren Al Musadaddiyah, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (23/2/2024).

Bersama penampilan Band Gigi, acara ini mempersembahkan lagu-lagu religi seperti “Pintu Sorga” dan “Perdamaian”.

Barnas menyatakan bahwa kedamaian merupakan kunci utama pembangunan, sambil mengapresiasi upaya edukasi untuk membangkitkan semangat para santri dalam berkarya dan berkontribusi di masa depan.

“Sekali lagi keren, dan kami bangga bahwa Garut dijadikan salah satu tempat untuk kegiatan ini,” ucap Barnas.

Muhammad Ali Ramdhani, Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, menjelaskan bahwa Peacesantren adalah rangkaian kegiatan untuk menebarkan pesan damai dari pesantren, dengan Garut menjadi titik ketiga dari lima titik di Pulau Jawa.

Ali Ramdhani menekankan pentingnya musik dalam menyampaikan pesan damai, menyatakan bahwa pesantren memiliki peran krusial dalam menyebarkan harmoni dan kedamaian.

Ketua Yayasan Al Musadaddiyah, Abdusy Syakur Amin, menyambut baik acara ini sebagai momen kebangkitan bagi yayasan yang akan genap berumur 50 tahun, sambil mengajak masyarakat untuk menikmati acara ini sebagai ajakan untuk perdamaian, meskipun memiliki perbedaan.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Pembangunan Hotmix Jalan Desa Cibunar Akhirnya Terwujud

Belasan Remaja yang Melakukan Aksi Perang Sarung Diamankan Sat Samapta Polres Garut